Gelar Kegiatan DDFRPTM di Popayato Timur, Pemdes Maleo Sampaikan Ini Kepada Masyarakat !!

0
395

Pohuwato – matarakyatindo.com – Dalam rangka menggelar Kegiatan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak menular (DDFRPTM) yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Maleo, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, bertempat di Gedung Aula Kantor Desa Maleo, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Popayato Timur, dan juga perwakilan dari bagian Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan kegiatan DDFRPTM tersebut dilaksanakan pada Pukul 09.30 Wita dengan jumlah peserta yang nampak hadie dalam kegiatan itupun berjumlah kurang lebih 100 Orang, serta peserta yang mengikutinya mulai dari umur Lima belas Tahun keatas.

Adapun yang turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Pj Kepala Desa Maleo Risman Sino, Perwakilan dari Provinsi Gorontalo, Sejumlah anggota Puskesmas Kecamatan Popayato Timur, Ketua PKK Desa Maleo, dan Puluhan Masyarakat Desa Maleo.

Risman Sino Selaku Pemerintah Desa Maleo memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang sudah ikut memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Maleo.

“Ucapan terima kasih kepada pihak Kesehatan baik dari Perwakilan Provinsi, maupun dari pihak Kecamatan Popayato Timur ,” Tuturnya.

Dia Menambahkan bahwa Dirinya selaku Pemerintah Desa merasa terbantu dengan adanya Program tersebut.

“Saya selaku Kepala Desa Maleo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, sudah dapat membantu masyarakat yang berada di Desa maleo ini ,” Tambahnya.

Dirinya berharap bahwa Pelaksanaan program tersebut dapat dilaksanakan setiap minggunya.

“Saya berharap program seperti ini bisa ditingkatkan lagi, dan kalau perlu diagendakan seterusnya, supaya masyarakat maleo bisa terkontrol kesehatannya,” Harapnya

Orang Nomor Satu di Desa Maleo itupun menyampaikan bahwa masyarakat juga kiranya dapat ikut membantu pihak Pemerintah dalam menjalankan kegiatan yang diselenggarakan oleh Desa.

“Saya sangat menginginkan kepada masyarakat Maleo pada khususnya, ketika ada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa, kiranya dapat meluangkan waktu untuk hadir, karena kegiatan itupun dibuat hanya untuk masyarakat,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here