Gelar Rakornis TMMD ke-108, Terlaksana Via Video Conference

0
44

BANGGAI | matarakyatindo.com – Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Selasa (9/6/2020) melaksanakan Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020 dengan cara melalui video conference yang diikuti Kepala Staf Kodam, Pemerintah Kota/Kabupaten dan Para Dandim se- Indonesia di kesatuan masing-masing.

Acara Rakornis TMMD yang dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. bertujuan untuk melaksanakan kegiatan TMMD dalam memberikan bakti kepada rakyat Indonesia dalam hal pemerataan pembangunan di segala bidang terutama bagi daerah perbatasan, terpencil dan pedesaan yang dalam kehidupannya jauh dari keramaian.

 

Disamping kebanggan bagi para Dansatgas sebagai Komandan Distrik Militer di wilayah yang memperoleh tugas melaksanakan TMMD, hal tersebut juga merupakan kebanggaan tersendiri yakni dalam kegiatan Lomba karya Jurnalistik yang diikuti oleh baik itu Kapendam, Dansatgas dan juga jurnalistik di daerah dalam menuangkan pemberitaan seputaran TMMD agar dapat tersampaikan kepada masyarakat luas, bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti nyata yang dilaksankan oleh TNI AD kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw S.Sos, dalam pesan yang disampaikan kepada wartawan menyebutkan bahwa dirinya sangat bahagia dan bangga karena walaupun dalam lomba jurnalistik kategori Dansatgas hanya menduduki Juara harapan 3, ada berkah tersendiri dengan keberhasilan salah satu jurnalistiknya dari wartawan  media online LKBN Antaranews.com ( Kontributor Luwuk ), Stepen Sopyan Pontoh yang berhasil menyabet juara I tingkat nasional  dalam LKJ TMMD 107 ini.

“Kami telah berusaha dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan dan mengikuti lomba kegiatan TMMD 107 ini. Saya selaku Dandim tak lupa mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah ikut serta bersama-sama membantu dalam melaksanakan publikasi. Kami menyadari, tanpa adanya teman-teman tentu saja tidak mungkin kegiatan TMMD 107 kemarin dapat berjalan dengan baik,” kata Fanny Pantouw.

Penerimaan hadiah ini merupakan prestasi dari Kodim 1308/LB bersama dengan media-media mitra Kodim. Hal ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara pihak Kodim 1308/LB dengan para jurnalis yang ada di wilayah Banggai.

“Hal ini merupakan suatu prestasi dan kita harapkan kepada wartawan Kabupaten Banggai dapat lebih semangat lagi untuk terus berkarya mempublikasikan hal-hal yang baik dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa penyerahan hadiah LKJ TMMD kategori wartawan media cetak/online tersebut sudah yang kedua kalinya di terima oleh Kodim 1308/LB yaitu Pada LKJ TMMD 101 TA. 2018 di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai, mendapatkan juara 2 oleh wartawan Ahmad Labino dari media cetak Banggai Raya.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here