Gelar Reka Adegan Penganiayaan di Sapta Marga, Ini Keterangan Kasat Reskrim

0
63

Caption // Reka adegan pembunuhan jalan Sapta Marga Kota Palu (F-BAIM)

PALU | matarakyatindo.com – Polres Palu melakukan reka adegan terkait tindak pidana penganiayaan yang membuat satu nyawa melayang dan satu korban lainya luka berat hingga mengakibatkan tangan putus.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 20 April lalu tepatnya di Jalan Sapta Marga, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kasat Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Palu, AKP Sigit Suhartanto kepada awak media menjelaskan ada 47 adegan yang dilakukan. Penganiayaan terjadi saat masuk ke adegan 30.

“Ke 47 adegan itu berdasarkan pemeriksaan yang kita lakukan. Adegan ini sudah berdasarkan saksi yang telah kami periksa, makanya di sesuaikan dan disusun adegan tersebut,” beber AKP Sigit, pada Rabu 26 Mei 2021.

Sigit menjelaskan, dari adegan tersebut, ada satu orang yang membawa senjata tajam. Sedangkan untuk senjata tajam lainnya, memang sudah ada di rumah pelaku.

“Jika ada komplain, kami akan periksa dan tambah kembali dan nanti kita akan koordinasi dengan kejaksaan. Apakah nanti dari kejaksaan meminta tambahan pemeriksaan, nanti kita lengkapi,” jelasnya.

Dari kejadian ini, tiga orang ditetapkan sebagai tersangka. Para pelaku dikenakan pasal 338 KUHP, pasal 351 ayat 2 dan 3, dengan kurungan penjara 15 tahun. (BIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here