Gelar Sosialisasi Septik Komunal Di Desa Lonuo, Ini Kata Kabid Perencanaan Dinas PU Bone Bolango

0
332

BONE BOLANGO | matarakyatindo.com – Segenap Jajaran Dinas Perumahan Umum (PU) yang diwakili Kepala Bidang Perencanaan PU Kabupaten Bone Bolango telah menggelar Sosialisasi Septik Tengki Komunal, yang bertempat di Aula Kantor Desa Lonuo,” Rabu (30/10/2019).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Sekretaris LPM Desa Lonuo Raflin Hunggialo, Moderator kegiatan, dan juga dihadiri oleh sejumlah Masyarakat Lonuo.

Kepala Dinas PU Kabupaten Bone Bolango provinsi Gorontalo melalui Kepala Bidang PU, Yayat menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Tujuan sosialisasi ini kami adakan guna untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat Lonuo,” Ujarnya.

Kata Kabid Perencanaan, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengenai hal tersebut kepada masyarakat, karena masyarakat Desa Lonuo termasuk Desa Gawat Sanitasi.

“Saya melihat dari penataan lingkungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Desa Lonuo termasuk Desa Gawat sanitasi, sehingga perlu adanya pembunuhan septik komunal,” urainya.

Orang yang dipercayakan oleh Dinas PU tersebut katakan bahwa Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Lonuo terus melakukan kerjasama dalam meningkatkan program dan kemajuan Desa dimaksud.

“Jika menginginkan bantuan Septik Komunal tentunya Pemerintah Desa dan juga masyarakat diharapkan bisa berkerja sama ketika dapat memberikan lahan tanahnya untuk diadakannya bantuan dan pembunuhan septikomunal di Desa Lonuo,” Lanjutnya.

Senada dengan itu, menurut Sekretaris LPM Desa Lonuo Raflin Hunggialo yang juga merupakan calon penerima bantuan septikomonal merasa bersyukur dengan adanya perencanaan dan juga bantuan yg dilakukan oleh PU Kabupaten Bone Bolango tersebut.

“Saya siap untuk menghibahkan tanah tersehut guna untuk pembangunan septikomonal tersebut, Sehingga masyarakat Lonuo terhidar dari dampak penyakit demam berdarah,” terangnya.

Demikian halnya pernyataan Sekretaris Desa Lonuo Irman Mataihu S.IP. Menurutnya, bahwa Pemerintah Desa Lonuo selalu akan bergerak cepat dalam mengatasi masalah yang sedang melanda masyarakat sekitarnya.

“Kami pihak pemerintah Desa Lonuo siap membentuk perembukan kepada masyarakat yang nantinya akan di mintai hibah tanah,” ujarnya.

Reporter : Idris Sune

Pengarah : Ramlan Tangahu

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here