Gerak cepat. Sekda Parimo Kunjungi Beberapa Titik Lokasi Banjir Torue

0
139
Gerak Cepat Sekda Zulfinasran Temui Warga Torue

PARIMO matarakyatindo.com Hujan deras dengan instensitas tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Parigi Minggu siang (14/8/ 2022), yang menyebabkan sejumlah titik di lokasi pasca banjir Desa Torue Kec. Torue Kab. Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah kembali terendam.

“Sekab Parimo Zulfinasran bersam tim meninjau beberpa titik lokasi yang terendam pada minggu siang, serta melakukan pemantauan dan gerak cepat. melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir kedua.

Saat hadir di lokasi banjir, Sekda langsung berkoordinasi dengan Kalak dan Sekretaris BPBD Parimo, untuk segera melakukan penanganan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi banjir.

Sekda juga meninjau lokasi sungai Torue yang saat ini dilakukan pengerukan pasca banjir beberapa waktu lalu, sebab tanggul tanggul tersebut kembali jebol diterjang banjir minggu siang tadi.

Sakda Zulfinasran Tinjau Lokasi Banjir Di Kantor Camat Torue

Serta kemudian berkoordinasi dengan tim Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III Sulteng terkait langkah-langkah penanganan yang dilakukan di sepanjang sungai torue.

Seperti diketahui tanggap darurat untuk penanganan pasca banjir di Torue diperpanjang hingga 30 hari ke depan hal ini untuk pemulihan pasca banjir, dan pemulihan pemukiman warga yang terdampak. Serta mendirikan tenda darurat guna mengungsikan warga ketempat yang lebih aman.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here