Giat Babinkantibmas Bersama Pemdes Tabulo, Gelar Aksi Solidaritas Tolak Paham Terorisme dan Radikalisme !!

0
62

Gorontalo – matarakyatindo.com Aksi solidaritas tolak paham Terorisme dan Radikalisme sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKR, Senin (02-03-2020)

Masa aksi yang terhimpun dari sejumlah pelajar Majelis Taklim Fatimah Az-Zahra, Polsek Mananggu, Koramil kecamatan Mananggu, Karangtaruna desa Tabulo dan pemuda Kristen yang tergabung dalam jemaat gereja GPDI Tabulo menggelar aksi solidaritas Lawan Terorisme dan Radikalisme untuk menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai toleransi beragama.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara mejelis taklim Fatimah Az-Zahra binaan Babinkantibmas dan beberapa organisasi kepemudaan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kerja sama mejelis taklim Fatimah Az-Zahra dan beberapa organisasi kepemudaan seperti Karangtaruna dan pemuda Kristen yang tergabung dalam jemaat gereja GPDI Tabulo”, ungkap Brigadir Adam Ahmad selaku Babinkantibmas desa Mananggu dan Tabulo.

Adam juga menambahkan bahwa “konsep dalam aksi ini tentang toleransi beragama sehingga bisa memberikan pesan kepada masyarakat bahwa di kecamatan Mananggu masyarakat bisa bersama-sama merawat NKRI dalam bingkai toleransi”, tambahnya.

Adapun masyarakat yang berada di kecamatan Mananggu khususnya desa Tabulo beragam sehingga dengan adanya aksi ini bisa memberikan pelajaran untuk sama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mengingat masyarakat yang berada disini beragam sehingga penting bagi kita untuk sama-sama menjaga bingkai toleransi beragama dalam NKRI guna menangkal segala paham radikal sebagai wujud cinta tanah air”, tegasnya.

Adam juga berharap agar kiranya keutuhan keberagaman kita disini bisa tetap terjaga dan terhindar dari isu sara yang bisa memecah belah umat.

“Semoga toleransi beragama di kecamatan Mananggu khususnya desa Tabulo bisa lebih terjaga dan kiranya pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keberagaman yang ada di NKRI”, tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here