Giat Pemdes Dumara Bolmong Memutus Penyebaran COVID-19 Dengan Mengawasi Pintu Masuk Desa Dumara

0
95

Sulut, Bolmong – matarakyatindo.com Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Desa Dumara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersinergi dengan masyarakat, untuk mengawasi pintu masuk Desa Dumara.

Sangadi Desa Dumara, Saifudin Djangkarang Melalui Sekretaris Desa, Mandap Mokodompit mengungkapkan bahwa memang saat ini sejumblah Desa yang ada di Kabupaten Bolmong dan di Kecamatan Dumoga Tenggara ini mulai menerapkan sistem pembatasan wilayah selama pandemik Covid-19.

Mandap juga menambahkan bahwa pengawasan pintu keluar masuk desa Dumara juga atas kesepakatan bersama masyarakat dan pemerintah desa dan tetap mengacu pada peraturan pemerintah pusat.

“Selain dari pada pengawasan pintu keluar masuk desa Dumara juga pemerintah desa aktif dalam melakukan penyemprotan Disenfektan dan menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah”, tambahnya.

Hanya Ada 1 titik akses keluar masuk di Desa ini yang kami tutup dengan palang serta mendirikan posko pemantauan.

“Adapun maksud dengan pemantauan jalur masuk di Desa Ini kami lakukan agar kiranya bisa terpantau lalu Lintas serta orang-orang dari luar Daerah yang akan masuk di Desa kami”, Jelas Mandap

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here