Golkar Parimo Siap Melaksanakan Musda Ke – VI Memilih Calon Ketua DPD Golkar

0
105
Reporter : Sumardin Husain (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Golkar Parigi Moutong tanggal 27 Agustus 2020, panitia mulai membuka pendaftaran calon Ketua DPD Golkar tahun 2020-2025.

Berdasarkan Juklak-02/DPP/Golkar /II/2020 tentang penyelenggaraan Musda Golkar di daerah, mengatur tentang pemilihan ketua DPD Golkar.

Pendaftaran calon Ketua DPD dikhususkan bagi pengurus Golkar yang aktif minimal lima tahun, dan diyakini calon pendaftar bakal ramai.

Kepada matarakyatindo.com Rabu (19/8/2020) Ketua MPG Parimo Yusuf SP mengatakan, pelaksanaan musyawarah daerah partai Golkar akan dilangsungkan tanggal 27 Agustus ini sebagai acara rutin Partai Golkar dalam rangka meregenerasi Partai di Kabupaten Parigi Moutong.

“Partai Golkar akan membuka seluas-luasnya bagi yang ingin mendaftarkan sebagai bakal calon DPD II partai Golkar, asalkan persyaratan harus dilampirkan yaitu pernah menjadi pengurus DPP Partai Golkar dengan dibuktikan fotocopi SK, didukung sekira-kiranya 30 persen dari pemegang hak suara” urainya.

Bahkan sebagai penguatannya kata politisi Golkar yang menjadi anggota Dewan Tiga periode ini harus dapat dibuktikan surat dukungan yang ditanda tangani oleh ketua dan sekretaris pimpinan, berpendidikan strata satu dengan melampirkan fotocopi ijaza dilegalisir, aktif menjadi partai golkar sekurang-kurangnya lima tahun dibuktikan fotocopian SK partai Golkar, pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan partai golkar dibuktikan foto copian sertifikat, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan diatae matrai 600, tidak pernah terlibat 30s/PKI.

Juga membuat surat penyataan bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif diatas matrai 6000, daftar riwayat hidup beserta pas poto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar, dan naska visi dan misi,”ungkapnya.

Kader Golkar yang senior sambung Yusuf, sangat banyak yang memiliki peluang sebagai calon Ketua DPD II Parigi Moutong. Bahkan tidak menutup kemungkinan anggota DPRD provinsi bakal mendaftar kedalamnya.

Siapapun terpilih sambung Ketua MPG ini, harus bisa menjadi pengayom semua golongan karena Golkar adalah partai demokratis, terbuka dan moderen sehingga tidak dibatasi untuk masuk menjadi calon ketua Golkar.

Ini semua menjadi referensi dalam pelaksanaan Musda, namun ada pernyataan bahwa calon yang ada merupakan orang pilihan dari petinggi Golkar di Pusat dan daerah…! tapi itu semua hanya cerita ‘kosong’, ujarnya.

Dirinya berharap, siapa saja yang terpilih harus dapat mereformasi diri mengikuti perkembangan zaman dengan tetap mengacu peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Sebagai catatan, sosok Taufik Borman adalah politisi tulen Partai Golkar dan merupakan Ketua DPD II selama dua periode dan memiliki kinerja yang baik, “Insya Allah siapa yang terpilih bisa melakukan perbaikan yang sudah dirintis pendahulunya” jelas Yusuf. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here