Gubernur dan Wali Kota Gelar Pembahasan Percepatan Rehab Rekon, Berikut Arahan Gubernur

0
48

PALU|matarakyatindo.com – Dalam rangka memutuskan proses percepatan Rehab dan Rekon dampak bencana Palu, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, bersama Walikota dan Wakil Walikota Palu ,Hadianto Rasyd dan dr. Renny Lamadjido, menggelar pertemuan, Rabu, (23/6/2021), bertempat di ruang kerja Gubernur.

Walikota Palu melaporkan, progres rehab dan rekon dampak bencana Kota Palu, terutama rencana pembangunan Huntab, baik di daerah Tondo I dan II , demikian pula Pembangunan Huntab Petobo , serta pembangunan kembali Jembatan IV Palu yang direncanakan.

Dalam laporannya Walikota didampingi Wakil Walikota , Asisten I serta Kepala Bappeda Kota Palu , yang juga menyampaikan rencana pemulihan secara umum dampak bencana yang disebabkan Tsunami dan Gempa 2018 silam.

Gubernur Menyampaikan Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan dan percepatan pelaksanaan Rehab dan Rekon (RR) di Kota Palu , “saya minta Tahun 2021 harus kita selesaikan soal pemulihan bencana. Namun Gubernur pada kesempatan itu bertanya, apa yang harus saya bantu” ?

Sementara itu Wali Kota juga menyampaikan pihaknya butuh dukungan dana untuk membebaskan tanah Huntab Petobo dan Tanah Pembangunan Jembatan IV Palu.

Gubernur bertanya, berapa dibutuhkan untuk di bantu dalam melakukan Pembayaran Tanah Jembatan IV ? yaitu sebesar Rp. 10 M dan Petobo Rp. 12 M .

“Kami Bantu melalui APBD-Perubahan 2021 sebesar 22 M” sebesar yang diminta Pemerintah Kota Palu, Saya minta agar dapat dipercepat pelaksanaannya supaya masyarakat cepat bisa tinggal pada rumah yang layak” kata Gubernur.

Saat disampaikan laporan, Gubernur belum tahu berapa estimasi budget kebutuhan untuk wilayah Kabupaten Donggala dan Sigi (Sigala).

Tapi Gubernur meminta agar Wajah Kota Palu sebagai ibu kota provinsi dapat di tata lebih baik dan tentunya pihaknya akan selalu mendukung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here