Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan Sosialisasikan Pengunaan Masker

0
54

PARIMO | matarakyatindo.com – Penyemprotan cairan disinfektan dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong kembali dikerahkan. Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE melepas Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten bertempat dihalaman kantor Bupati, Kamis (10/9).

Satu unit mobil Water Canon Sabara Polres Parigi Moutong beserta sejumlah mobil dari dinas terkait lainnya yang tergabung dalam tim satgas gugus covid 19 dikerahkan untuk mensterilkan di beberapa titik fokus pusat keramaian dikota Parigi.

Selain penyemprotan dipusat kota, Wakil Bupati bersama Kapolres Parigi Moutong, Pihak TNI serta beberapa OPD terkait juga melakukan Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Masker dilingkungan masyarakat khusus yang berada di pasar central Parigi.

Kegiatan sosialisasi tersebut ditandai dengan pemberian Masker dari Wakil Bupati, Kapolres, Perwira Penghubung TNI, BPBD kepada Ketua Asosiasi Pasar dan juga para pedagang yang ada disekitar pasar Central Parigi.

Wakil Bupati menghimbau hal terpenting dalam sosialisasi ini yaitu mengingatkan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan Masker untuk mencegah terhindar dari Virus Corona yang melanda indonesia khususnya kab. parigi Moutong.

“Selain penggunaan masker yang benar, juga jangan lupa melakukan cuci tangan dan selalu jaga jarak, Protokol Kesehatan perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari hari” Ucap Wabup.

Wabup Juga mengharapkan sosialisasi ini bisa tersampaikan ke masyarakat luas ” Saya berharap terjalin kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, Polri dan juga TNI.” Tutur Wabup.

Wabup menambahkan, agar menjadi perhatian dari pihak BPBD agar segera memasang baliho di tempat-tempat keramaian dan sarana umum tentang pengguanaan masker. Menjurutnya, melalui baliho tersebut masyarakat bisa memahamai tentang pentingnya memakai masker demi menghentikan penyebaran covid 19.

“Akan ada surat edaran ketika ada warga yang mempunyai hajatan agar tuan rumah yang memiliki hajatan harus menyiapkan masker dan alat untuk mencuci tangan”. Tambahnya

Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH.SIK juga menghimbau selaku Pihak pengamanan tentunya berharap kepada masyarakat agar patuh dan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

Secara aturan yang ada pihak kepolisian tidak akan menindak bagi yang melanggar protokol kesehatan, akan tetapi anggota Kepolisian bersama TNI hanya menghimbau saja bahwa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan sangatlah penting karena untuk mengurangi penyebaran Virus Corona.

Andi Batara juga mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih perduli terhadap kesehatannya sendiri dan juga keluarga dan tetap patuh pada himbauan pemerintah daerah.

“Tidak ada vaksin yang bisa menyembuhkan kita dari virus corona kecuali hanya dengan disiplin”, kata mantan Kapolres Sigi ini.

HUMAS PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here