H-11 Bulan Ramadhan Ditengah Pandemi Covid 19, Pemohon SKCK Turun Drastis

0
74

PALU | matarakyatindo.com – Tak seperti biasanya permohonan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam Polres Palu ditengah pandemi Covid 19 mengalami penurunan drastis dari hari biasanya.

Hal itu dikarenakan himbauan dan edaran dari pemerintah setempat terkait aturan sosial distancing, jaga jarak dan dilarang berkerumun ditempat keramaian yang telah dibatasi.

Demikian dikatakan Kasat Intelkam Polres Palu, AKP Syahrul Alamsyah SH, M.A.P saat dikonfirmasi wartawan Matarakyat.Indo.com melalui pesan WhatsApp, Senin (4/5/2020) siang.

“Ya kita tahu sendiri, selama masa tanggap darurat covid -19 Masyarakat yang mengurus SKCK dan Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) menurun drastis, karena harus ikut himbauan Pemerintah, kita ikut aturan,”.

Dari sebelumnya para pemohon volumenya berkisar hingga 70-50 an orang, menurun drastis menjadi 10-5 per orang ditengah bencana non alam ini.

Selain himbauan dan aturan Pemerintah Kota dan Provinsi Sulteng, menurunnya pemohon dan pembuat SKCK dan SKKB, faktor utama yakni bertambahnya korban positive Covid-19 yang hingga saat ini berjumlah 59 orang dan 160 orang ODP.

Diakhir kesempatan, AKP Syahrul S.H, M.A.P berharap aktivitas permohonan pengurusan SKCK dan SKKB segera berangsur normal seperti sediakala serta masa tanggap darurat Corona segera berakhir.

” Harapanya ke depan semoga tanggap darurat covid ini cepat berakhir, dan aktivitas pengurusan SKCK kembali normal, jadi kita tidak hanya mengurus darurat pandemi, semua aktivitas terkendala, kita berdoa cepat berlalulah,” tandasnya.

Reporter : BIMĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here