H. Badrun : Daerah kita akan terdepan melalui Tiga pilar yang perlu dimajukan

0
78

Keterangan : Wakil Bupati saat meresmikan Puskesmas Balinggi, Kamis (13/2) | F-Pde 

PARIMO | matarakyatindo.com – Kabupaten Parigi Moutong tak lama lagi akan diperhadapkan dengan ivent Nasional dan Internasional yaitu Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional sehingga pihak pemerintah daerah terus melakukan pembenahan wilayahnya karena akan didatangi tamu dari berbagai daerah dan manca negara.

Mengingat visi Kabupaten Parigi Moutong masa kepemerintahan Drs H. Longki Djanggola MSi tahun 2003 sebagai daerah terdepan di Sulawesi Tengah tahun 2020 dengan moto ‘Songu Lara Mombangu’ tentu menjadi beban Pemda saat ini untuk melakukan pembenahan pemerataan pembangunan di segala bidang.

 

Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE bahkan merespon positif atas visi tersebut melalui tiga pilar yang perlu dimajukan jika daerah Parigi Moutong menjadi yang terdepan, yaitu Parimo sehat, Parimo cerdas dan Parimo Khatulistiwa. Ketiga pilar ini bila dijalankan sesuai amanah maka daerah kita akan maju dengan sendirinya.

“Paling utama adalah Parimo sehat, artinya jika semua warganya sehat maka jenjang peningkatan pendidikan melalui SDM handal akan terpenuhi” urai Wabup.

Pemerintah daerah saat ini kata Wabup melakukan pembenahan dibidang kesehatan. Ini juga salah satu pilar untuk penguatan visi kedepannya karena tanpa peningkatan program kesehatan, tidak mungkin suatu daerah akan berkembang.

“Betapa pentingnya untuk kesehatan masyarakat. Jika hal ini menjadi perhatian tentu kemajuan bidang kesehatan dan pendidikan akan tercapai melalui kerja sama dengan menghasilkan visi Parimo Songu Lara Mombangu” urai Badrun saat meresmikan gedung Puskesmas Balinggi, Kamis (13/2/2020).

Dia meminta kepada tim kesehatan agar mengutamakan pelayanan masyarakat, abaikan dahulu soal kartu BPJS. Jika masyarakat belum ada kartunya diminta agar para kepala desa harus bertanggung jawab, karena saat ini untuk pelaporan kepihak Dinas Sosial dalam hal penyelesaian administrasinya sudah melalui aplikasi On Line.

Wabup berharap kepada para Kepala Puskesmas untuk selalu bekerja sesuai amanah yang dipegang, tingkatkan kinerjanya dan jagalah fasilitas yang sudah ada, apa lagi saat ini Kabupaten Parigi Moutong menghadapi ivent besar tahun 2020 ini, pungkasnya.

  1. Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here