Hadapi Musim Kemarau, Masyarakat Lonuo Bonbol Ramai Bertani Sayur Kangkung Darat

0
521

Bonbol, matarakyatindo.com Masyarakat Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) ramai bertani sayur kangkung darat. Selasa, (3/9/19).

Menurut salah satu petani, Suleman Akululu, bertani Sayur Kangkung Darat di dasari beberapa Faktor, selain cara perawatanya yang mudah juga jangka panennya yang relatif cepat, dapat menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi sekarang musim kemarau yang berkepanjangan membuat petani kesulitan untuk bercocok tanam dengan tanaman yang lain. Dan juga sayur kangkung darat ini dapat di tanam di pekarangan rumah. Jadi, lebih pada pemanfaatan pekekarangan rumah”, jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Desa Lonuo, Irman Mataihu S.IP, Memberikan apresiasi positif terhadap petani sayur khususnya yang ada di Dusun 1 agar dapat membentuk satu kelompok pengurus yang di beri nama kelompok, yang di kemudian hari akan dibawa ke penggalian gagasan lewat dusun.

“Agar supaya pemerintah bisa tahu sebagaimana kebutuhan masyarakat atau kelompok yang bisa di program di tahun-tahun akan datang”, ucapnya.

Reporter : Idris Sune

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here