Hakim PN Parigi Kabulkan Gugatan Hantje Yohanes Rp4,9 M Kepada Bupati Parimo

0
927

PARIMO | matarakyatindo.com – Sidang perkara 28/Pdt.G/ 2019/PN Prg, pembacaan putusan utang Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dikabulkan majelis hakim pengadilan negeri Parigi Moutong Rabu 5/2/2020, dalam sidang perkara perdata yang menyeret orang nomor Wahid di Parigi Moutong, sebagai mana dalam putusan pembacaan majelis hakim Dwi Sugianto SH bahwa tergugat sah harus mengembalikan fulus utang pilkada.

Berdasarkan pantauan matarakyatindo.com, majelis hakim pengadilan negeri Parigi Moutong, Dwi Sugianto SH telah membacakan fakta fakta pembuktian di hadapan kuasa hukum Hantje Yohanes dan kuasa hukum Samsurizal CS yang hadir dalam pembacaan pengabulan gugatan.

Majelis hakim mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya, menyatakan sah dan berharga sita jaminan yang dimohonkan, menyatakan sebagai hukum bahwa perjanjian lisan antara penggugat dengan tergugat serta turut tergugat adalah sah menurut hukum menyatakan sebagai hukum bahwa tergugat dan para turut tergugat telah melakukan perbuatan Wan Prestasi.

Majelis hakim menghukum tergugat dan para turut tergugat secara tanggung renteng untuk membayar hutang kepada penggugat sejumlah Rp.4.960.394.200, sekaligus Plus bunga sebesar 24 juta lebih sejak dilayangkan somasi hingga pada fakta persidangan hutang.

Menghukum tergugat dan para turut tergugat secara tanggung renteng untuk membayar ganti rugi materil sebesar 3% untuk setiap bulan sesuai undang-undang yang dihitung sejak 25 Agustus 2019 sampai dengan tergugat dan para turut tergugat melunasi seluruh hutang kepada penggugat.

Tim kuasa hukum Hantje Yohanes, Muslimi mamulai yang di kuasakan pada Hartono Taharudin SH MH, menyatakan putusan ini dapat dijalankan terlebih dahulu dan menghukum tergugat dan para tergugat secara tanggung renteng untuk membayar biaya perkara ini.

“Apabila Tim kuasa hukum tergugat banding, kami menunggu 14 hari sejak putusan majelis hakim, kami akan siap menunggu banding dari tergugat” kata Hartono.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here