Hanura Parimo Gelar Pendidikan Politik dan Kaderisasi…! Begini Tujuannya

0
118
Laporan Khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Parigi Moutong menggelar Pendidikan Politik dan Kaderisasi di Hotel Astoria Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi Kota, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Parimo Sartin Dauda SE kepada matarakyatindo.com menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka melakukan pemantapan para kader melalui jenjang pendidikan politik menghadapi pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tanggal 9 Desember 2020.

Menurut Wakil rakyat DPRD Parimo yang sudah tiga periode ini, pendidikan politik sangat perlu bagi semua partai politik, apakah untuk pengurus maupun para kader yang ada dibawahnya, tak terkecuali bagi Partai Hanura Parigi Moutong.

“Kami adakan kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi ini berdasarkan agenda resmi partai Hanura tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang bersumber dari dana Parpol” urainya.

Dijelaskan Sartin, pendidikan politik dan kaderisasi Partai Hanura tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura bertujuan untuk mendoktrin ideologi kepada semua pengurus dan kader yang berada diakar rumput sehingga bisa tercapai semua cita-cita Partai, salah satunya untuk memenangkan Paslon nomor urut Dua pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir.

“Dengan slogan Partai Hanura menuju From Zero To Hero, penguatan kaderisasi hingga keakar rumput tetap menjadi pilihan Partai” urai mantan pengusaha Ikan ini.

Dia menambahkan, dengan semangat para kader dan pengurus baru ditingkat Kecamatan mengikuti pendidikan politik dan kaderisasi, tentu kedepannya setiap kader Partai Hanura akan menjadi jembatan menuju pilkada damai tahun 2020 dan persiapan kader Hanura menuju Pilkada Kabupaten Parimo tahun 2023 mendatang, tuturnya.

Apa kata pengurus DPD Hanura provinsi Sulawesi Tengah saat membuka kegiatan tersebut ? Menurut Agustinus Due Dopo selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD provinsi mengakui jika tata keorganisasian Partai Hanura di Kabupaten Parimo terbaik di Sulawesi Tengah.

“Saya katakan demikian karena DPC Partai Hanura Parimo berhasil meraih kursi terbanyak belum lama ini di DPRD dengan empat kursi dari lima Dapil yang ada. Dan kini saatnya Partai Hanura kedepannya harus siap memiliki Kader menuju Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2023 mendatang” tegasnya.

Agustinus berharap, semoga dengan dilaksanakannya pendidikan politik dan kaderisasi saat ini semoga bermanfaat bagi semua pengurus hingga ketingkat ranting. Ini dimaksudkan agar kekuatan ‘Abadi’ didalamnya akan memunculkan sebuah pengharapan sebagai impian menuju Form Hero To Hero, ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan Edi Tangkas menyebut bahwa kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi tahun ini merupakan agenda khusus Partai Hanura dengan slogan Form Zero To Hero yang dimulai dari bawah.

“Karena Partai Hanura di Parimo sudah sangat diperhitungkan sehingga adanya pengkaderan yang baru, Hanura siap menurunkan calon pemimpin untuk Parigi Moutong kedepannya” ucap Edi Tangkas.

Ditambahkannya, hari ini Hanura membangun PAC dan Ranting yang baru dalam rangka penguatan partai, minimal tahun 2023 Partai ini siap untuk diusung atau sebagai pengusung kandidat dengan kekuatan 23 PAC yang di isi Lima Korwil. Ada 12 pengurus PAC yang baru saat ini ikuti kegiatan, termasuk Sekertaris DPC Arief Alkatiri dan Anggota DPRD Partai Hanura Moh. Zain dan Yandra. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here