Hanya Persoalan Pilgub, 15 Pegawai Honor RS Tombolotutu yang di ‘Pecat’ Langsung Dirangkul Gubernur Cudi

0
240

Laporan khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Perjalanan Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura ke wilayah Utara Kabupaten Parimo baru-baru ini dalam rangka menghadiri penaburan bibit udang paname, ternyata membawa berkah bagi 15 Pegawai Honor yang di pecat.

Ke 15 orang pegawai honor yang di pecat itu mengabdi sejak tahun 2014, salah satunya bernama Nurjanah Kono didampingi Hj Aslia selaku tokoh perempuan langsung menghadap Gubernur Cudi di Rumah Kediaman Pan Borman tempat persinggahan makan rombongan Gubernur terpilih di Tinombo.

“Maafkan kami pak Gubernur…!kami ini adalah pegawai yang dipecat karena diduga masuk daftar pegawai honor yang terlibat praktis dalam Pilgub tahun lalu” lapor salah satu pegawai honor dengan nada sedihnya dihadapan Gubernur Cudi.

Sementara itu, tokoh perempuan Hj Aslia yang merasa tercengang atas kejadian dipecatnya 15 Pegawai honor di RS Tombolotutu, juga sebagai penanggung jawab kaum perempuan yang menggiring mereka menghadap Gubernur Cudi terkait pencabutan SK honor beberapa saat lalu.

“Mereka yang menghadap Gubernur itu hanya melampiaskan kesedihannya atas ‘tuduhan’ kepada sejumlah pegawai honor yang disebut ikut terlibat dalam proses pemilihan Gubernur tahun 2020 yang lalu” sebut Hj Aslia.

Dirinya hanyalah sebagai pendamping saat Gubernur singgah di rumah kediaman mantan Ketua DPRD Parimo Taufik Borman kata Hj Aslia. Dan ini sebagai upaya merestalisasi rasa kecemasan mereka saat ‘dituding’ sebagai pegawai honor yang terlibat sebagai pendukung salah satu kandidat, jelasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura sebagai pembela orang miskin ini langsung merangkul ke 15 Pegawai honor yang dipecat tersebut.

“Biarkanlah semua telah berlalu, dan itu hanya cobaan kecil. Saya akan mempekerjakan kalian, tapi di wilayah Kota Palu, salah satunya di RS Madani ataupun di RS lainnya. Jangan lupa menghadap ke saya nanti” kata Gubernur. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here