Hari Jadi Desa Ogomolos Yang Ke-11, Menyantuni Anak Yatin Piatu, Serta Menggelar Beragam Kegiatan Perlombaan

0
151
Foto Bersama Anak Yatim Dan Piatu

PARIMO matarakyatindo.com Peringati hari jadi yang ke-11, Pemerintah Desa (PEMDES) Ogomolos Kec. Mepanga Kab, Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah menggelar serangkain olah raga serta santunan anak yatim piatu bertepatan dengan 10 Muharam 1444 H Tahun 2022.

Pemdes Ogomolos melaksanakan kegiatan olah raga sejak Senin (15/8/2022), dimana beragam olah raga yang di perlombakan seperti sepak bola dangdut ibu-ibu antar dusun, sepak bola tingkatan Umur 12 tahun serta perlombaan lari kelereng dan lainnya.

Selain itu juga ada perlombaan perahu layar yang di lalsakan pada (18/8/2022). Seperti di ketahui lomba perahu layar sendiri sudah kedua kalinya di laksanakan pemdes ogomolos.

Kali ini lomba perahu di ikuti puluhan peserta dari berbagai daerah yang tersebar di Kab. Parimo. Selain itu juga tak kala lebih menariknya pemdes ogomolos setiap tahunnya menyantuni anak yatim piatu pada Sabtu (20/8/202).

Di ketahui jumlah anak yatim dan piatu yang di santuni berjumlah 14 orang anak. Kepada media ini Kepala Desa Ogomolos, Nuryanto, “mengatakan bahwa selain peringatan hari jadi desa Ogomolos, kami pemdes serta tokoh masyarakat setiap moment seperti ini terus kami laksanakan. Ujar Nuryanto.

Nuryanto berucap. Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, umat Muslim perlu mengetahui keutamaan menyantuni anak yatim dan piatu di bulan Muharram. Bersedekah dengan menyantuni anak yatim menjadi salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Muharram.

“Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa. Bulan Muharram disebut juga sebagai asyhurul hurum atau bulan mulia. “Ucapnya.

Parid J Pudanga Menyerahkan Piala Bergilir Lomba Perahu Layar Kepada Pemenang Lomba

Sementara itu Parid J Pudanga selaku panitia mengucapkan banyak berterima kasih kepada pemdes ogomolos serta pemerintah Kec. Mepanga yang telah mensuport atas terselenggaranya kegiatan ini. Kata dia insyallah kegiata seperti ini akan rutin dilaksanakan. setiap tahunnya. Ungkap Parid.

“Parid juga menambahkan, teristimewa kepada anak yatim dan piatu semoga ini akan membantu mereka dalam kehidupan serta biaya tambahan untuk mereka bersekolah, dan juga mengucapkan yang sebesar besarnya kepada hamba Allah yqng sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka. Tuturnya.

Lanjutnya. Perlombaan perahu layar sendiri memperebutkan piala bergilir, agar perlombaan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya agar perlombaan semacam ini menjadi event terbesar di kab. Parimo kedepannya. Tandasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here