Hari Kedua Ramadhan, Ops Ketupat 2020 Polres Donggala Jaring Puluhan Kendaraan

0
89

Foto : Terbanyak pengendara anak muda kena razia Polisi dan diberikan bimbingan oleh petugas (F-Ist)

DONGGALA | matarakyatindo.com – Memasuki hari kedua Bulan Suci Ramadhan Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Donggala menggelar giat patroli dengan sandi Operasi Ketupat 2020 dengan sasaran masyarakat umum yang berkumpul dan konvoi kendaraan usai shalat Subuh, Sabtu (25/4/2020) pagi.

Olehnya Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, S.H. S.I.K.M.Crim melalui Kasat Lantas AKP Yuliana Ritha memimpin giat menindak lanjuti Laporan Masyarakat tentang adanya kerumunan masyarakat dan konvoi di Wilayah Kecamatan Banawa Tengah.

“Kita laksanakan kegiatan Patroli ini dengan dengan 24 (Dua Puluh Empat) personil tergabung yaitu : 15 PERS Satuan Lalu Lintas , 5 PERS Satuan Sat Sabhara, Dan 5 Pers dari TNI Kompi 711/ Anoa Donggala,”ungkap Kasat Lantas

AKP Yuliana Ritha beserta personil gabungan langsung memimpin jalannya giat patroli usai shalat Subuh.

“Sasaran patroli di fokuskan di 2 (Dua) Tempat di Wilayah Hukum Polres Donggala yakni sebagai berikut pertama, Jalan Trans Palu-Donggala Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah kedua, Jalan Trans Palu-Donggala Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan”, bebernya.

Konvoi ditengah wabah pandemi Covid-19 sejumlah motor itupun diamankan puluhan beserta remaja dan kendaraannya yang melakukan konvoi berhasil diamankan personil gabungan Sat Lantas Polres Donggala, kemudian diangkut menggunakan mobil patroli dan truk.

“Untuk memberi efek jera, kendaraannya kita Sita dan baru bisa diambil atau diurus pemiliknya setelah lebaran hari raya Idul Fitri nanti, apalagi kita sedang di landa pandemi Covid-19 dengan tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak adanya aktivitas orang banyak”, tandasnya.

Aksi Nongkrong dan kumpul-kumpul di Desa Salubomba dan Tosale ini memang kerap melakukan tradisi jelang Ramadhan pertama. Biasanya, kegiatan yang sudah tradisi itu di gelar seusai subuh.

Sumber : Humas Polres Donggala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here