Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bersama Pemuda Menanam Mangrove Pesisir Pantai Ogomolos

0
172

PARIMO || matarakyatindo.com Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020, para pemuda penggiat alam ‘Team Gallery Tinombala Adventure’, Karang Taruna Ogomolos bersama Pemerintah Desa Ogomolos, Pemerintah Kecamatan Mepanga dan Babinsa serta masyarakat yang tergabung dalam penanaman mangrove di pesisir pantai ogomolos Kecamatan Mepanga.

Dalam peringatan Hari lingkungan hidup sedunia mengambil tema ‘bersama pemuda mari kita lestarikan alam dengan menanam mangrove’, kegiatan penanaman ratusan bibit mangrove juga mendapat support dari masyarakat yang cinta akan lestari mangrove kecamatan mepanga turut hadir dalam kegiatan kali ini.

Kegiatan yang di buka Secara resmi Sekcam Mepanga H. Moko Arianto ini mengakui bahwa dengan penanaman satu pohon mangrove. Sudah bisa menyelamatkan anak cucu kita kelak.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut tampak hadir koordinator PKH Kecamatan Mepanga, Pendamping Desa serta tokoh masyarakat dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini.

Dalam sambutannya Sekcam Mepanga H. Moko Arianto, mengatakan bahwa dengan melindungi Ekosistem Pesisir dengan menanam mangrove, dari Dampak yang kecil tapi dapat di rasakan orang banyak.

“Ini merupakan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang pertama dilaksanakan oleh desa” Beber dia.

“Desa Ogomolos merupakan daerah pesisir yang mempunyai potensi kedepan dan saya melihat, desa ini merupakan desa yang berada di pesisir yang mempunyai potensi yang baik, Sebagai salah satu daerah pesisir tempat penanaman mangrove dari 5 desa yang memiliki pesisir pantai di Kecamatan Mepanga” Tambahnya.

Dia juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga magrove agar tetap hidup dan terus melindunginya agar biota laut ada tempat berlindung

“Mangrove merupakan juga salah satu pemecah gelombang tsunami, mangrove adalah penahan abrasi pantai, bila di terjang gelombang ombak” tuturnya.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mepanga mewakili Pemdes Ogomolos sangat berterima kasih kepada seluruh elemen pemuda yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, semoga ini menjadi pelajaran berharga kelak” Ungkapnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here