Hari Pertama, 2 Pasangan Cabub dan Cawabub Touna Resmi Mendaftar di KPU

0
87

Touna – matarakyatindo.com KPU Touna resmi buka tahapan pencalonan, 2 pasangan kandidat yang di usung oleh Partai Nasdem Muhamad Lahai dan Ilham Lawidu, serta dari Partai PDI Perjuangan Rendi Lamajido dan Hasan Lasiata akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una pada Pilkada 9 Desember nanti.

Meskipun diguyur hujan kedua pasangan tersebut tetap hadiri pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jum’at (04/09/2020).

Dari pantauan media matarakyatindo.com bahwa kedua pasangan nampak kawal dan di ikuti sejumlah pendukung yang masing-masing dari Partai Besar yakni Partai Nasdem dan PDI Perjuangan.

Kepada media ini Rendi Lamajido dan Hasan Lasiata yang di usung oleh Partai PDIP seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta rakyat dalam Pilkada Kabupaten Tojo Una-Una.

“Marilah sukseskan pesta demokrasi ini, menang atau kalah tidak jadi masalah, demokrasi yang harus kita menangkan” Ujarnya

Rendi Hasan mengakui bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati di Kabupaten Tojo Una-Una ibarat dia turun gunung

“kan sya turun gunung, Kabupaten yang sudah di mekarkan yang saya amati, saya adalah pencinta pemerhati daerah tercinta ini, dimana setiap tahun saya turunkan dana tetapi tidak berjalan tidak berkembang untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat” Ungkap Rendi

Kegalauan itu membuat Rendi Hasan terpanggil untuk turun gunung membenahi daerahnya.

“Ada 3 prinsip mencari dana pemetaan terhadap pemerdayaan, peningkatan ekonomi rakyat dari target tersebut apa bila Sulawesi timur terbentuk maka Ampana menjadi ibukota, itu target saya” Tutupnya.

Reporter : Arfendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here