Hasil Muscab DPC PBB Parimo, Incumbent H. Usman Yamin Dulang Suara Terbanyak

0
679

Foto : Ketua pengurus DPW Provinsi Sulawesi Tengah Herman SH (Doc-PBB)

PARIMO | matarakyatindo.com – Nampaknya kekuatan akar rumput oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) wilayah Kabupaten Parigi Moutong masih didominasi Ketua DPC Incumbent H. Usman Yamin SE MM dari tiga nama calon lainnya.

Pantauan matarakyatindo.com semalam, tercatat ada Empat nama calon Ketua DPC PBB yang diusulkan peserta rapat musyawarah hasil muscab, atas pilihan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), yaitu Ridwan SE, H. Usman Yamin SE MM, Wawan Setiawan dan Basri SH.

Berdasarkan catatan pemilihan pengumpulan suara hasil Muscab PBB, posisi Incumbent H. Usman Yamin mendapat jatah 14 suara, Ridwan SE menerima 4 suara, Wawan Setiawan 4 suara dan Basri SH dengan jatah 4 suara.

Menurut Ketua DPW PBB provinsi Sulawesi Tengah Herman SH menyatakan, pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) yang dilaksanakan Rabu pagi (15/1/2020) semakin terlihat ada penyatuan pengurusnya.

Hal ini dibuktikan setelah rapat musyawarah penetapan nama calon Ketua DPC PBB Parimo periode 2020 – 2025 menjadi empat nama. Sementara dalam ketentuan hanya tiga nama saja yang bisa ditetapkan untuk dikirim ke-DPP PBB sebagai penentu kebijakan dalam menetapkan satu nama sebagai Ketua DPC PBB wilayah Parigi Moutong.

“Karena antusias para peserta musyawarah yang memiliki hak menentukan calon Ketua DPC menyetor empat nama, maka itulah demokrasi yang terarah dan patut disahuti sebagaimana aturan AD /ART yang ada ditubuh PBB” terangnya.

Dari tiga nama calon masing-masing Ridwan SE, Wawan Setiawan dan Basri SH yang sama-sama mendapat pilihan empat suara akan dilakukan dalam penetapan rapat internal berikutnya, yaitu dikantor DPW PBB provinsi kemudian dilanjutkan ketingkat DPW untuk menentukan KSB selama lima tahun kedepan.

“Calon yang memiliki tiga nama suara yang sama, tentu hanya Dua (2) saja yang bakal masuk dalam struktur DPC. Itupun harus ditentukan oleh DPP untuk menggenapkan tiga nama dalam struktur kepengurusan berikutnya” terang Politisi PBB yang duduk sebagai Anglek Sigi ini.

Herman berharap, semoga dengan terpilihnya tiga nama yang akan meneruskan kepengurusan DPC PBB wilayah Parimo hasil Muscab semalam, diharapkan mampu meng-adopsi perintah pimpinan pusat dalam upaya memajukan partai kedepannya. Apa lagi saat ini akan dilakukan Pemilihan Gubernur Sulteng.

“Mari kita satukan niat kita untuk berbakti menjalankan amanah sebagai penggerak partai yang lebih terbuka melalui visi dan misi partai PBB…Inn Syaa Allah” ajaknya kepada seluruh kader yang ada di provinsi Sulawesi Tengah, termasuk jajaran pengurus di Parimo hingga keakar rumput” ajak Herman yang law profil ini.

Reporter : Sumardin | Pde / Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here