Hasil Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pilgub Selesai, KPU Parimo ‘Masih’ Kekurangan 808 Lembar

0
69

Wartawan : Sumardin (Pde) / Deni

PARIMO | matarakyatindo.com – Proses sortiran dan pelipatan kertas suara untuk Pilgub Sulawesi Tengah 2020 di Aula Kantor KPU Parigi Moutong telah selesai sejak Jumat (27/11/2020).

Sebagai informasi, total surat suara Pilgub Sulawesi Tengah untuk Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 301.704 lembar ditambah 2,5% sesuai daftar pemilih tetap atau DPT.

Komisioner Ketua KPU Parimo, Sulfiana mengatakan, estimasi waktu penyortiran dan pelipatan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai Rabu (25/11) hingga Jumat (27/11/2020) dengan melibatkan 50 petugas.

“Hasilnya, dari 301.704 jumlah kebutuhan surat suara termasuk ketambahan surat suara 2,5 persen, yang rusak 257 lembar ditambah dengan kekurangannya sebanyak 551 lembar sehingga total keseluruhan sebanyak 808 lembar surat suara” ujarnya.

Sulfiana menambahkan, setelah dilakukan pelipatan, petugas khusus di KPI langsung mengamankan kertas suara di gedung penyimpanan logistik Pilgub di Kantor KPU dengan jumlah yang diterima 301.153 lembar.

“Proses pelipatan tidak dibagi sif sebagaimana saat pelaksanaan pemilu sebelumnya. Sedangkan tehnik pelipatan dilakukan sesuai protokol kesehatan sangat ketat yaitu menggunakan masker dan jaga jarak untuk mencegah potensi penularan Covid-19” ungkap Komisioner Ketua KPU yang baru terpilih ini.

Selain itu kata Sulfiana, semua telpon genggam tidak dibolehkan berada dalam ruangan pelipatan sehingga ada petugas khusus yang melakukan kontrol, selain dari pihak Bawaslu dan aparat Kepolisian. Semua petugas wajib membawa ID card, tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here