Herman : Kader PBB Yang Menantang Kebijakan Ketua Pengurus Lebih Baik di ‘Keluarkan’

0
447

PARIMO | matarakyatindo.com – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) malam ini, Rabu (15/1/2020) masih melakukan rapat khusus guna menentukan tiga nama calon Ketua Pengurus partai besutan Prof. Yusril Ihsra Mahendra periode 2020 – 2025.

Informasi di Muscab PBB malam ini mengurai bahwa tiga nama calon Ketua pengurus DPC PBB Parimo yang lagi trend hingga keakar rumput partai adalah H. Usman Yamin SE MM (Incumbent), Wawan Setiawan (Ketua Komisi DPRD) dan Ridwan SE mantan Anggota Legislatif 2 periode.

Tiga nama calon Ketua DPC PBB ini merupakan sosok politisi kawakan yang sudah lama berjuang bersama partai berlambang bulan bintang ini. Namun tercatat ada satu nama yang digadang-gadang bakal terpilih menjadi pemimpin berikutnya.

Lantas, apa kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulteng yang baru menduduki kursi Ketua Periode 2019 – 2024 mendatang terkait tiga nama tersebut ?

Menurut Herman Latabe SH, musyawarah DPC PBB wilayah Kabupaten Parigi Moutong bukan menetapkan satu calon nama Ketua. Namun yang diminta adalah pengajuan tiga nama untuk disampaikan kepada DPP Partai Bulan Bintang.

“Yang menentukan siapa yang akan menjadi Ketua pengurus yang baru adalah pengurus pusat berdasarkan hasil pemilihan pengurus yang ada” terangnya.

Kedepannya sambung anggota Dewan Kabupaten Sigi ini sekaligus sebagai Ketua DPW PBB Sulteng sangat berharap kiranya sinergitas kepengurusan partai kedepannya harus lebih solit walaupun didalamnya masih terdapat ‘duri’ di dalam kepengurusan partai.

Ini harus menjadi kekuatan bersama untuk menjadikan Partai Bulan Bintang sebagai parpol yang mampu merekrut pengurus yang berjiwa solidaritas, kata Herman.

Tapi, apa bila ada kader yang selalu menantang kebijakan partai serta melakukan hal-hal diluar aturan partai, maka alangkah baiknya kader tersebut dikeluarkan. Hal ini dimaksudkan agar rasa solidaritas pengurus bisa berjalan sesuai AD / ART Partai Bulan Bintang, pungkasnya.

Reporter : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here