Hidayat Lamakarate Resmikan Kantor Baru Bank Plat Merah Cab. Bungku

0
236

Morowali || matarakyatindo.com Satu langkah maju berhasil ditapaki Bank Sulteng Cab. Bungku, kini sudah punya kantor sendiri yang refpresentatif dan srategis posisinya tepat berada di kompleks perkantoran fonuasingko, persisnya samping kantor bupati Morowali.

Sebelumnya, Bank milik Pemda itu beralamat di Matansala yang jaraknya berdekatan dari area pasar tradisional Bungku Tengah, Namun berjauhan dari area perkantoran Pemkab Morowali, jaraknya kurang lebih 10 KM.

Saat diresmikan (23/12), orang nomor satu di Sulteng yang diwakili Sekprov Hidayat Lamakarate salut dan kagum melihat kemegahan kantor Bank plat merah itu, yang merupakan kantor perbankan termegah di Kab.Morowali.

”Saya sampaikan apresiasi saya dan salut atas upaya penetratif Bank Sulteng untuk memperluas cakupan layanan sehingga bisa menembus setiap kabupaten dan mendirikan kantor-kantor cabang supaya masyarakat bisa ikut merasakan manfaat keuangan dari kehadiran pelayanan bank Sulteng di wilayahnya,” Akuinya.

Keberadaan PT Bank Sulteng dalam mengemban tugas dinilai sebagai mesin penggerak ekonomi daerah, tetapi belum bisa dikatakan optimal melayani nasabahnya tanpa didukung gedung kantor sebagai kelengkapan sarana operasional manajemen.

Dengan begitu, diharapkan cabang Bungku dapat membantu merealisasikan target-target bank Sulteng untuk menghimpun maupun mendistribusikan kembali dana-dana masyarakat yang diputar untuk tujuan membangun Sulawesi Tengah khususnya Morowali.

Selain membantu pemerintah setempat dalam memajukan ekonomi wilayah, Bank Sulteng juga diharapkan bisa bertumbuh bersama masyarakat dan berperan menumbuhkan ekonomi rakyat.

”Saya harap, Bank Sulteng cabang Bungku tidak mengabaikan peran sosial kepada masyarakat lewat inovasi program-program CSR,” Himbaunya.

Diakhir sambutan, panglima tertinggi ASN di Sulteng itu berpesan agar Bank Sulteng Cab.Bungku tetap menganut prinsip pengelolaan Good Corporate Governance sebagai budaya kerja.

”Pesan saya, tetaplah berpegang pada prinsip pengelolaan good corporate governance sebagai budaya kerja yang utama, sehingga bank pelat merah ini selalu diperhitungkan kiprahnya dalam Kancah bisnis perbankan daerah dan mendapat tempat istimewa di hati masyarakat Sulteng,” Tuturnya.

Selain Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate, hadir juga anggota DPR RI Anwar Hafid, sejumlah petinggi Bank Sulteng dari Palu, Pimpinan Cabang Bungku Untung Sulistyadi, Bupati Morowali Taslim, Sekda Moh.Djafar Hamid, Asisten I Bambang Suroyo, Kadis PMPTSP Hj.Siti Asma Ul Husna Syah SE,MM,M.Si dan sejumlah kepala OPD lainnya serta sejumlah pengusaha Morowali.

Reporter : Tar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here