Hijaukan Lingkungan, Jajaran Polres Palu Tanam 1000 Bibit Buah-Buahan Lokal

0
133

PALU | matarakyatindo.com – Polres Palu dan Polsek Jajaranya melakukan penanaman pohon Hari Menanam Pohon Indonesia di sekitar Mako Polsek Palu Selatan,Palu Barat, Palu Timur , Polsek Kp3 Pantoloan dan para Kasat ,Kabag ikut ambil bagian di penanaman pohon dilingkungan Mako Polres Palu.

Kapolres palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH mengatakan, menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia, Polres palu dan polsek jajarannya mengelar kegiatan menanam bibit pohon di sekitar Mako Polres maupun Polsek, Jumat (10/01/2020) kemarin.

Penanaman 1000 bibit pohon tanaman produktif tersebut dipimpin langsung Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh.

Dalam agenda itu, berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan belakang Mapolsek jajaran maupun mako polres palu ,Jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon mangga, pohon durian dan pohon Jambu

Disela- sela kegiatan, Kapolres palu menambahkan, penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia , juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka jajaran Polres Palu ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujarnya.

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres saja, pihaknya juga melakukan penanaman di asrama dinas mako polsek jajaran Polres Palu,” tutup dia.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here