Himbauan Camat Mepanga Dalam Perayaan Tahun Baru 2020

0
1016

Parimo – matarakyatindo.com Menjelang peringatan malam Tahun baru 2020, Camat Mepanga Sodik Hamzah, S.PdI, M.Pd mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan uforia yang berlebihan dalam merayakan malam Tahun baru 2020, Senin (30/12/19)

Menurut camat himbauan berdasarkan surat edaran Bupati Parigi Moutong Nomor 005/6084/KESRAMAS tentang perayaan dalam menyambut Tahun baru 2020.

Berkenaan hal tersebut Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan banyak berdo`a dan Berzikir kepada Allah SWT.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, saya mengajak masyarakat Parigi Moutong untuk merayakan tahun baru secara sederhana dan banyak memanjatkan Do`a serta Dzikir bersama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar daerah kita tetap aman dan sentosa, serta masyarakat sejahtera sehat lahir dan bathin,” Imbau Bupati Parigi Moutong.


Selanjutnya Camat Mepanga Sodik Hamzah, S.PdI, M.Pd , akan menidaklanjuti surat edar Bupati ke setiap Kepala Desa setempat yang ada di kecamatan Mepanga. Maka dari itu saya sebagai Camat menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan  Tahun baru berlebihan. Hindari orgen tunggal di malam hari, konvoi motor beramai-ramai, dan mabuk-mabukan.

Jangan sampai kita beruforia berlebihan di malam Tahun baru. Isilah kegiatan malam Tahun baru dengan doa bersama dan zikir bersama” ujarnya.

Karena dengan berdoa dan beribadah itu lebih baik dari pada melakukan pesta atau beruforia yang dapat merugikan kita semua.

Menyambut perayaan Tahun Baru 2020,  Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan melalui Kapospol Mepanga AIPTU Eko Maryanto mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat ini harus kita jaga dan pertahankan, agar masyarakat merasa nyaman dan roda perekonomian dapat berjalan dengan baik,” katanya di Kotaraya, Senin (30/12/19).

Menurutnya, sebagai daerah yang memiliki keragaman suku, agama dan budaya yang terkenal dengan Kebhinekaannya, kita wajib menjaga toleransi antar sesama anak bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai ini.

“Untuk itu marilah kita semua segenap masyarakat diwilayah hukum Polsek Tomini untuk hidup rukun, saling menghargai dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah ini,” ujarnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here