Hindari Bahaya Corona, Pemda Parigi Moutong Kampanyekan “Ayo Pakai Masker Dan Cuci Tangan”

0
106

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong melakukan kegiatan kampanye “Ayo Pakai Masker Dan Cuci Tangan” bertempat di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (10/9/20).

Hadir dalam kegiatan kampanye tersebut Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka SIK, Pabung Parigi Moutong Mayor Inf F Rompis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong Abd Azis Tombolotutu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong dr Agus Suryono Hadi, Dandramil 08/Parigi Pelda I Noonan Arnaya dan Kabag OPS Polres Parigi Moutong AKP Junus Acpha.

Selain kampanye bersama “Ayo Pakai Masker Dan Cuci Tangan” kepada masyarakat, sekaligus dilaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat tempat aktivitas publik yang dilakukan oleh tim gabungan dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE.

Selanjutnya saat melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu pusat keramaian Pasar Tagunu Parigi, para Pejabat Pemda dan Forkompimda melakukan pemasangan masker kepada masyarakat yang melintas di pasar itu.

“Tolong ini menjadi perhatian BPBD untuk memasang baliho Protokol Kesehatan ditempat tempat keramaian. Sehingga melalui publikasi baliho itu masyarakat bisa memahami pentingnya disiplin protokol Kesehatan khususnya memakai masker demi menghentikan penyebaran Covid- 19,”Jelas Wabup.

Wabup menambahkan, akan ada surat edaran dimana dalam surat edaran itu, bagi masyarakat yang mempunyai hajatan agar menyiapkan masker dan alat cuci tangan.

“Kita akan buatkan edaran bahwa masyarakat yang mempunyai hajatan wajib menyiapkan masker dan alat cuci tangan kepada tamu undangan yang hadir,”Tandasnya.

DISKOMINFO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here