Hindari Bahaya Narkotika & Miras, Pemdes Malalan Bentuk Posyandu Remaja

0
413

PARIMO – matarakyatindo.com – Kenakalan remaja di tingkat desa saat ini mulai menimbulkan kecemasan para orang tua. Hal ini berakibat ‘fatal’ jika tidak ada campur tangan pemerintah desa setempat.

Untuk menghindari ‘timbulnya’ kenakalan remaja, Kepala desa Malalan Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah membentuk posyandu remaja ditingkat desa.

“Kami ciptakan harmonisasi antar remaja melalui pembentukan posyandu remaja ini untuk menjaga serta meningkatan kesehatan pada remaja dan juga menghindarai hal-hal yang dilarang, seperti menkonsumsi miras dan obat-obat terlarang (narkoba )” kata tokoh masyarakat desa Malalan.

Pantauan media matarakyatindo.com, saat dilakukan pembentukan posyandu remaja pada usia muda didesa Malalan, nampak dihadiri Kades Malalan bersama perangkat desanya, pada Sabtu 12-10-2019.

Selain itu kegiatan yang diselengarakan atas inisiasi Puskesmas ini tak lepas atas perhatian para sesepuh warga Malalan, karena keberadaan posandu remaja ini sangat mendorong bagi kaum remaja untuk hidup sehat tanpa narkotika ataupun menghindari miras.

Bagaimana harapan pemerintah desa Malalan atas difungsikannya posyandu remaja ini ? menurut Hasrin B selaku Kades Malalan, yaitu untuk memotifasi bagi seluruh remaja dalam upaya menghindari bahaya narkotika dan meminum minuman keras sehingga desa menjadi aman.

Selain itu kata Hasrin, keberadaan posyandu remaja itu diharapkan mampu mendorong para remaja untuk lebih giat lagi kedepan demi kemajuan desa Malalan, sekaligus diminta bekerja sama, baik dalam kepemerintahan maupun di bidang kesehatan yang bersinergi.

“Saya menghimbau kepada seluruh remaja yang ada didesa Malalan agar lebih giat dan semangat untuk posyandu di bulan bulan berikutnya” paparnya.

Reporter : Jerry Tendean

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here