Hindari Hoax, Kepsek SMAN Bolano Lambunu Berharap ‘Pertikaian Pelajar’ Tidak Berlanjut

0
329

PARIMO – matarakyatindo.com – Aksi tawuran pelajar yang terjadi di Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah akhirnya semakin meredah setelah pihak aparat Kepolisian dari Resort Parimo telah mempertemukan antara kedua pimpinan Sekolah masing-masing dan dihadiri oleh kedua pengurus komite Sekolah.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut, kedua Kepala Sekolah saling merangkul atas mediasi Kapolres Parimo AKBP Zulham A. Lubis SIk dan disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Bolano Lambunu dan Kecamatan Bolano Parigi Moutong.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bolano Lambunu Parigi Moutong Drs Sugiarto mengakui jika aksi tawuran yang terjadi pada Sabtu pekan lalu itu tanpa sepengetahuan olehnya, termasuk oleh kalangan guru dan staf pengajar dari SMAN 1 Bolano Lambunu.

Sugiarto berharap kiranya atas kejadian yang memilukan itu, diharapkan untuk segera diredam demi keberlangsungan tahapan belajar-mengajar siswa yang sudah memasuki pra-semester. Paling tidak, kepada kerabat korban untuk lebih menenangkan diri dengan menghindari penyampaian hoax dan provokasi.

“Mari kita percayakan kepada pihak aparat penegak hukum dari Kepolisian untuk menangani permasalahan ini, karena cinta damai dan mencintai perbedaan adalah salah satu kekuatan untuk menghindari berita hoax dan provokasi yang muncul ditengah-tengah masyarakat” pintanya.

Sala seorang pemerhati Pendidikan H. Sukri Tjakunu sangat berharap agar moment penyatuan visi dan misi kedua Kepala Sekolah diminta untuk terus menjadi tali sambung asih demi mendinginkan suasananya pasca ‘pertikaian’ pelajar yang telah menelan korban.

Hal ini bisa menjadi kondusif kata Sukri apa bila kesepahaman dan penyatuan presepsi terus dialirkan, mengingat pada minggu pertama dibulan Oktober ini, semua siswa sudah melakukan ulangan sekolah (tri-out),” Mari kita jaga bersama daerah ini demi untuk kelanjutan cita-cita para pelajar di kemudian hari dengan menghindari berita hoax dan provokasi” terangnya.

Reporter : Sumardin || P’de

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here