Hindari Klaster Mudik Covid-19, Pemda Sulteng- Gorontalo Saling Meninjau Posko Perbatasan

0
52

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Sulteng Dr.H.Rusli Dg.Palabbi,SH,MH didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE dan kepala OPD lainnya bersama Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, MAP dan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo saling melakukan peninjauan posko perbatasan yang merupakan pintu masuk antar provinsi, Sabtu 8 Mei 2021.

Pemantauan dari kedua pimpinan daerah dilakukan untuk menekan potensi penyebaran COVID-19 di masing-masing wilayah serta mencegah tingginya arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H Rusli Dg. Palabbi, SH, MH mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada gabungan petugas yang stay di pintu masuk perbatasan antar provinsi.

Ia pun berharap dengan diberlakukan penyekatan di perbatasan provinsi, penyebaran Virus Corona dapat ditekan guna menghindari klaster mudik.

Wakil Gubernur pada kesempatan itu menyerahkan bantuan hand sanitizer dan masker guna mensupport gabungan petugas.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Drs H Rusli Habibie MAP, menyatakan kesyukurannya karena pada hari ke 26 puasa masih diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT sehingga dapat bersama-sama bertemu di perbatasan.

Hal itu sesuai dengan perintah presiden dan kementerian, lembaga serta gugus tugas bahwa untuk mudik mulai tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei 2021 ditiadakan atau ditutup kecuali untuk kepentingan pengantaran logistik, kesehatan dan lain-lain diperbolehkan.

“Alhamdulillah kami dapat monitoring dan terus mendapat berita dari Kapolda dan Pak Danrem, bahkan perbatasan ini terkenal karena dua-duanya mengadakan posko,” ujar Gubernur Gorontalo.

Menurutnya, karena pelaksanaannya yang serentak di seluruh Indonesia sehingga peniadaan mudik dapat terkendali dengan baik walaupun masih ada berita-berita yang miring dan hoax bahkan kurang bagus.

Gubernur Gorontalo juga menyampaikan apresiasi dan bangga kepada petugas di lapangan baik TNI polri dan Satpol serta pihak terkait lainnya.

Turut mendampingi Kasat Pol PP Prov.Sulteng, Pejabat Kesbangpol Prov.Sulteng, Dinas Kesehatan Prov.Sulteng, BPBD Prov.Sulteng, Biro Adpim dan Biro Umum Setdaprov Sulteng.

Sumber : Humas Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here