Hujan Deras dan Sungai Meluap, Rumah Warga di Ogotumubu Parimo Banjir

0
158

Parimo || matarakyatindo.com Hujan deras yang menyebabkan luapan Sungai dan debit air di Bendungan (Batu Ilo) menyebabkan sejumlah rumah warga dan lapangan sepak bola di Desa Ogotumubu, Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong terendam banjir Kamis, (09/07/2020).

Sekretaris Desa Ogotumubu, Supriadi dihubungi media via WhatsApp menjelaskan sebagian warga yang rumahnya terendam banjir luapan sungai sudah mengungsi di rumah kerabatnya, meskipun ada beberapa masih tetap bertahan di rumahnya meskipun terendam banjir.

“Beberapa rumah warga di Desa Ogotumubu ini terendam banjir akibat luapan sungai Kula dan Sungai Molili, beberapa warga sudah mengungsi ke rumah kerabatnya, meskipun beberapa lainnya masih tetap bertahan dirumah masing-masing, akibat banjir tersebut pula, bronjong yang bersumber dariĀ  APBD yang digunakan untuk normalisasi sungai ikut hanyut terbawa banjir” Ungkap Sekdes Supriadi yang terkenal sangat ramah kepada warganya.

Sementara itu, Ukurin salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam banjir mengaku bahwa dirinya dan keluarganya tidak mengetahui akan adanya banjir besar ini.

“Banjirnya secara tiba-tiba, dan ini merupakan banjir terbesar yang belum pernah terjadi sebelumnya, Kami sudah mengungsi, rumah saya sudah hampir sampai jendela airnya, perabot rumah banyak yang sudah terendam banjir” Ujarnya saat dihubungi oleh media matarakyatindo.com via telvon selularnya.

Abdullah yang juga merupakan petani kacang, harus rela dengan kebun kacangnya yang terbawa oleh derasnya banjir.

“Kebun Kacang saya rusak akibat banjir ini, ini benar-benar banjir terdasyat yang pernah ada, akibat banjir ini saya harus mengalami kerugian besar hingga Rp. 10.000.000,-” Ungkap Abdullah dengan Sedih.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here