HUT Ke – 75 Jajaran Forkompinda Parimo Gelar Tabur Bunga di Atas Dermaga 2 Parigi

0
82

Foto : Forkompinda Parimo melakukan tabur bunga di atas Dermaga Pelabuhan Parigi (F-Pde)

Wartawan :Sumardin Husain (PDE)

PARIMO | matarakyatindo.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkumpinda) Kabupaten Parigi Moutong Senin (17/8/2020) Pagi tadi melakukan tabur bunga di atas dermaga 2 Pelabuhan Parigi, di pimpin Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE.

Pantauan wartawan matarakyatindo.com, nampak disela-sela tabur bunga terlihat Ketua DPRD Sayutin Budiyanto Tongani S.Sos, Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis SIK, Kajari Parimo, Kakandepag, Perwira Penghubung Mayor Infantri F. Rompis, Sekda H. Ardi Kadir SPd MM, Wakil Ketua 1 Faisan Badja serta sebagian Pimpinan OPD.

Upacara tabur bunga diatas dermaga pelabuhan Parigi dipimpin Wabup H. Badrusn Nggai SE (F-Pde)

Gelar tabur bunga yang menggunakan protokol kesehatan pagi tadi berawal dilakukan doa bersama oleh Kepala KUA Parigi kemudian peserta upacara tabur bunga melakukan hening cipta untuk doa para Pahlawan yang dipimpin Wakil Bupati.

Tak ada penyampaian kata-kata oleh Orang nomor dua saat upacara singkat tabur bunga, namun saat menabur bunga di atas dermaga 2 Kelurahan Loji – Parigi, H. Badrun Nggai SE bersama Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto Tongani S.Sos sempat ‘berhenti’ agar wartawan bisa memotret momen tersebut. Kemudian hamparan bunga berbagai warna ditabur kelaut.

Menurut Sayutin Budianto, momentum Hari Pahlawan adalah waktu untuk merenungkan kembali semangat perjuangan para pahlawan. “Semangat untuk bersatu, karena pahlawan saat berjuang selalu berikhtiar demi keselamatan bangsa” tutur mantan Ketua Komisi DPRD di Kalimantan Timur ini.

Sebagai wujud kebersamaan untuk mengingat perjuangan Bangsa, dirinya mengajak kepada putra-putri yang memiliki semangat perjuangan, untuk selalu bersatu menjaga NKRI sebagai harga mati.

“Walaupun HUT RI tahun ini adalah HUT pertama bagi pribadi saya sebagai pimpinan Legislatif, kami mengajak kepada kita sekalian untuk mewujudkan semangat perjuangan ini dengan hati ikhlas demi mengingat para pejuang pendahulu kita yang rela berkorban untuk sebuah Kemerdekaan” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here