HUT TNI ke 75, Koramil 1306-08/Parigi Bantu Bedah Satu Rumah Warga

0
138
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Dalam rangkat HUT TNI ke 75, satu warga dusun II desa Toboli Barat Kecamatan Parigi Utara dapat bantuan bedah rumah dari TNI Kodim 1306-08/Parigi yang dianggap rumah tak layak huni, Senin (11/10/2020).

Pantauan matarakyatindo.com, salah satu pilihan rumah yang dibedah menjadi pilihan adalah Musmin (45) karena rumahnya roboh dan tak layak huni, dan bila hujan atapnya bocor dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Demikian penyampaian Danramil 1306/08 Parigi Pelda Nyoman Arnaya saat dilakukan bedah rumah warga, yang di hadiri DAN POSAL Parimo Letda Aditya Nugroho, Kasubsektor Parigi Utara Ipda Zulgufran dan pemerintah desa Toboli Barat.

“Kegiatan ini juga ini dapat membantu masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik. Serta kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat” urainya.

Menurut Danramil, sebagai prajurit TNI tetap konsisten dan peduli dimana pun berada dan selalu dekat dengan rakyat. Pelaksanaan kegiatan ini juga masih dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,”tuturnya.

Senada juga disampaikan Ketua pelaksana giat karya bakti dan baksos perwira seksi teritori (Pasiter) kodim 1306/Donggala Mayor Infantri Hanafi mengatakan, saat ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial, salah satunya memberikan bantuan bedah rumah tak layak huni, “ungkapnya.

Dijelaskanya, dengan adanya kegiatan TNI kali ini masih kaitannya memperingati Dirgahayu TNI yang Ke 75, serta bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama kepada warga yang benar-benar harus di bantu, sehingga ketika melihat kondisi rumahnya apakah itu layak huni atau tidak, ungkapnya.

Kegiatan sosial ini juga membantu pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu, apalagi di tengah pandemik covid 19, banyak warga yang terdampak. Ia berpesan semoga dengan bantuan bedah rumah ini dapat meringankan beban hidupnya apalagi harus bangun rumah sendiri, ujar Hanafi.

Kegiatan ini juga di rangkaikan pembagian sembako dan masker pada warga setempat serta oleh DAN POSAL, bantuan 1 unit sepeda kepada anak musmin, penyerahan kunci rumah oleh pasiter kodim1306 Donggala Mayor infanteri kepada Musmin (pemilik rumah). (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here