I Nyoman Adiasa : Ini Pesan Saya Buat Ketua PHDI Parimo Terpilih Pada Loka Sabha ke V

0
535

PARIMO || matarakyatindo.com Harapan Baru Umat Hindu Kab.parimo setelah Loka sabha ke V PHDI Kabupaten Parigi Moutong di laksanakan Lokasabha merupakan musyawarah lembaga Parisada umat Hindu Dharma Indonesia untuk regenerasi dan menentukan program kerja lima tahun kedepan.

Loka sabha ke V yang di helat di gedung yayasan Sekolaha satu atap (satap) saraswati tolai sejak tanggal 2 hingga 3 April 2022, telah melahirkan dan menetapkan katua PHDI Kabupaten Parigi Moutong, periode (2022-2027).
I Made Yastina sebagai Ketua terpilih.

Hasil Loka sabha selama dua hari di gelar melahirkan pemimpin baru majelis Umat Hindu di Kabupaten Parigi Moutong.

Kepada media ini, Senin (4/4/2022), I Nyoman Adiasa, ketua PHDI kecamatan Mepanga, menitipkan harapan besar kepada Ketua Terpilih, yang nantinya bisa menjalankan amanat umat Hindu

“Termuat dalam keputusan lokasabha ke V kabupaten Parigi Moutong, ini merupakan tugas yang berat dan menantang bagi ketua PHDI terpilih, Sebab, keberadaan Umat Hindu yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong” Ungkapnya

I Nyoman Adiasa, menerangkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2002. Penyebaran Umat Hindu sendiri di Kabupaten Parigi Moutong. Memiliki luas wilayah 6.231,85 Ha, panjang Garis Pantai ± 472 Km, terbentang dari Desa Maleali Kecamatan Sausu Sampai Desa sejoli kecamatan Moutong.

“Saya, berharap agar bisa membantu memfasilitasi dalam segala urusan administrasi keumatan Hindu, yang berhubungan dengan Hukum positif atau peraturan perundang-undangan maupun Perda yang barlaku di Daerah, agar umat Hindu setara dengan umat Lain di mata Hukum” Pintanya.

“Harapan besar juga di sampaikan agar bisa membantu dalam kepemilikan sertifikasi atas tanah adat serta beberapa Pura Umum dan pura khusus agar penguasaan atau kepemilikan atas tanah tersebut sah dimata hukum untuk kenyamana dan menghindari konflik yang tidak kita inginkan bersama” Tutupnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here