Ibadah Natal Memperkuat Kerukunan Antar Umat Beragama, Ini Harapan Ketua HMI BMR

0
185

Sulut, Bolmong- matarakyatindo.com Ibadah Natal yang digelar umat Kristiani di wilayah Kota Kotamobagu memperlihatkan kerukunan antar umat beragama yang begitu luar biasa, Rabu (25/12/2019).

Dengan antusiasnya Polres Kota Kotamobagu, Kodim 1303 Bolmong, Ormas FKPPI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BMR melakukan pengamanan agar ibadah natal bisa berjalan aman dan kondusif.

Pengamanan natal ini adalah sebagai wujud komitmen umat Bergama di Sulawesi Utara khususnya yang berada di Bolaang Mongondow Raya.

“Pengamanan natal ini adalah sebagai wujud komitmen umat Bergama di Sulawesi Utara khususnya Bolaang Mongondow Raya, sikap toleransi yang tetap kami jaga dan pelihara,” Ungkap Irwanto Mamonto selaku ketua HMI BMR.

Irwanto juga menegaskan bahwa “bagi kami saling menghargai dan menghormati antara sesama umat beragama adalah bagian dari memelihara nilai nilai kemanusian,” Tegasnya.

Dengan terjalinnya hubungan antara umat beragama ini bisa menjadi contoh bagi generasi kedepan dan menjadikannya sebagai budaya bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya Bolaang Mongondow Raya.

“Semoga masyarakat Sulawesi Utara khususnya BMR (bolaang Mongondow Raya) tetap menjaga bingkai toleransi, agar kerukunan antar umat beragama senantiasa terpelihara”Tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here