IKAPTK Wilayah Parigi Moutong Menyerahkan Bantuan Korban Banjir di Olaya Sebagai Bentuk Peduli Sesama

0
161

PARIMO | matarakyatindo.com – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi KepamongPrajaan (IKAPTK) wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Sulawesi Tengah) dengan ketua Zulfinasran SSTP MAP melalui penasehat IKPTK Agus Salim S.Sos bersama rombongan mendatangi lokasi banjir di desa Olaya Kecamatan Parigi sekira pukul 14.00 wita, Kamis (30/7/2020).

Kehadiran Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong-Prajaan di lokasi pasca banjir yang menghantam desa Olaya – Parigi beberapa Minggu lalu, tak lain merupakan suatu bentuk peduli sesama pada musibah tersebut.

“Ini adalah suatu bentuk peduli dari keluarga besar IKPTK wilayah Parimo yang jumlahnya sekitar 20 orang dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir beberapa saat lalu dan juga sebagai ajang silaturahim” kata mantan Camat Torue ini.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan melalui posko banjir desa Olaya-Parigi merupakan selipan bantuan dari kelompok IKPTK berupa sarung, popok bayi, makanan bayi, susu dan air mineral.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir” ucap Agus.

Pantauan media ini di posko banjir desa Olaya-Parigi, nampak Kepala desa Olaya Kecamatan Parigi Idham Abdul Karim langsung meladeni rombongan pembawa bantuan kemanusiaan dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong-Prajaan.

Menurut Kades Olaya Idham, dengan adanya bantuan dari IKPTK wilayah Parimo berarti telah meringankan beban warganya yang terdampak banjir beberapa Minggu lalu dengan menerobos rumah sampai menghanyutkan pakaian mereka.

“Sesuai data yang ada, jumlah warga desa Olaya – Parigi yang terdampak banjir mancapai 246 rumah dengan titik lokasi dusun IV sekitar 114 rumah, dusun III ada 74 rumah serta dusun 1 sejumlah 58 rumah. Untuk korban tidak ada karena saat kejadian, warga langsung mengamankan diri”, kata Kades Olaya Idham.

Wartawan : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here