Ikut Memeriahkan Momen 1 Muharam, Pemerintah Desa Molosipat Utara Gelar Pawai Hijratul Rasul

0
181

Gorontalo – matarakyatindo.com – dalam rangka menyambut tahun baru hijriah (1 muaharam 1441 H) Pemerintah Desa Molosipat Utara (Molut), Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Ikut Memeriahkan Pawai Hijratul Rasul , Minggu (1/9/2019).

Adapun Pawai tersebut digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan, sekaligus ajang silaturahmi
khususnya masyarakat Desa Molosipat Utara dalam massa satu tahun pemerintahan.

Terkait hal itu Kepala Desa Molosipat Utara Ruin Polohi itu menuturkan kepada Matarakyatindo.com bahwa Pelaksanaan Pawai Hijratul Rasul ini untuk memperingati Masa Pemerintahan Baru.

“Pawai baru dilaksanakan pada pemerintahan saya, oleh karena itu tujuan pawai ini digelar adalah untuk menumbuhkan semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan dan juga ajang silarahmi kepada masyarakat,” Tuturnya.

Ruin polohi kemudian menambahkan bahwa Pawai hijratul rasul tersebut turut dihadiri oleh Ibu PKK dan juga dari sejumlah Siswa yang berada di Desa Molosipat Utara.

“Peserta pawai Hijratul Rasul ini diikuti oleh ibu-ibu PKK, Karang Taruna, Siswa MTs dan RA Alkhairat Molosipat Utara,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Ruin Polohi selaku Pemerintah Desa menyampaikan bahwa Untuk memeriahkan kegiatan tersebut para peserta mengiringi perjalanan mereka dengan alat musik Rebana yang merupakan ciri Khas Masyarakat Desa Molosipat Utara.

“Para peserta juga membawa alat musik Rebana untuk lebih memeriahkan pawai ini” pungkasnya.

Pada saat yang sama Ruin Polohi mewakili seluruh jajaran Aparat yang berad di Desa Molut tak lupa mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah membantu untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya selaku kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi yang ada di Desa, lebih khusus kepada msayarakat yang telah mendukung kegiatan pawai hijratul Rasul, sehingga kegiatan ini berjalan lancar”. Tutupnya

Sumber : Munafir, S.Sos

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here