Ini Penjelasan Tiga Organisasi Besar Di Gorontalo Terkait Polemik Pasca Pemilu 2019 !!!

0
10190

Gorontalo – matarakyatindo.com Tiga Organisasi besar yang ada di Gorontalo ambil sikap terkait polemik pasca pemilu 2019.

Hal ini disampaikan saat bertemu dengan wartawan media matarakyatindo.com saat tiga orgaisasi ini yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sedang berbagi Ta’jil kepada masyarakat yang melintas di perlimaan Kota Gorontalo Kamis, (23/05/2019).

“Kami dari HMI, IMM dan PMII pada hari ini dalam rangka memberi bantuan kepada masyarakat berupa Ta’jil untuk berbuka puasa”. Ungkap Fitri Usman Selaku ketua Cabang IMM sekaligus menjadi Juru Bicara.

Fitri usman juga mengungkapkan terkait perkembangan bangsa pasca pemilu, IMM, HMI dan PMII memberi pernyataan sikap yang terdiri dari enam point:

1. Mendukung hasil rekapitulasi pemilu 2019 oleh KPU RI.

2. Menolak berbagai bentuk provokasi yang mengajak pada gerakan inkonstitusional untuk memprotes hasil Pemilu 2019.

3. Mendorong pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan hasil Pemilu untuk menempuh jalur hukum secara konstitusional di MK.

4. Meminta pemerintah untuk mengkaji kembali pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif secara serentak karena telah menyebabkan banyaknya petugas KPPS meninggal dunia.

5. Mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

6. Mengajak semua komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendorong terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019.

“Khusus yang ada di Gorontalo, kami meminta tetap menjaga stabilitas keamanan, jangan sampai ada korban yang berjatuhan hanya karena persoalan yang kita belum tau persis apa sebab dan muasalnya” Tutupnya.

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here