Ini Pesan Gusti Mertadano Dalam Perpisahan Kelas XII SMA N 1 Ongka Malino

0
1262

Parimo matarakyatindo.com SMA N 1 Ongka Malino laksanakan perpisahan di halaman SMA N 1 Ongka Malino Kecamatan Ongka mlMalino, sabtu (20/4/2019).

Perpisahan kelas XII yang telah usai melaksakan UNBK pada 1/4/2019, dalam kata sambutan kepala sekolah SMA N 1 ongkamalino I Gusti Mertadano menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh orang tua wali siswa kelas XII.

Dalam Sambutannya, Gusti berharap kepada seluruh siswa dan siswi, menunggu pengumuman kelulusan.

“Ritual yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta didik kelas XII adalah acara perpisahan atau pelepasan. Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa/i” Ucap Gusti.

Gusti, mengatakan Perjalanan mereka belum berarti dalam mengapai ilmu pengetahuan. Mereka baru memulai meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa setelah lulus SMA, mereka akan menemukan jati dirinya sebenarnya.

“Setelah mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian. Pada tanggal 2 /5/2019 mendatang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, para siswa/i SMA/SMK seluruh Indonesia akan mendengarkan pengumuman kelulusan mereka” Ujarnya.

Gusti menyapaikan setelah pengumuman kelulusan, Tahun ajaran 2017/2018 dan 2018/2019 bagi para siswa/i yang akan memperbaiki nilai hasil ujiannya bisa mengikuti ujian perbaikan setelah 2 minggu pasca pengumuman kelusan dengan menunjukan kartu ujian atau SKHU bagi siswa kelulusan tahun 2018.

Sementara itu acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 N Ongka Malino juga berlangsung meriah serta dihadiri Kepala Sekolah, para guru dan Komite Sekolah, orang tua wali, Sekcam Ongka Malino dan Kepala Desa Ongka.

Reporter : Deny Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here