Inisiatif Pol-Airud, Ribuan Bibit Manggrove di Tanam Sepanjang bibir Pantai Desa Mertasari

0
155

PARIMO | matarakyatindo.com – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Parigi Moutong, melalui program Internal Polri menanam ribuan mangrove di wilayah Pesisir Pantai Parigi Moutong, yaitu di pantai Desa Mertasari Kecamatan Parigi, Jumat, (21/2/ 2020) sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Penaman Bibit mangrove ini di pimpin Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis SIK, di ikuti Pabung Kodim 1306/Donggala Mayor Inf Frans M. Rompis, PJU Polres Parigi Moutong, DLH, DKP, Forkopimda, Basarnas, Pemdes Mertasari, Mahasiswa Untad, dan siswa SD.

Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis menyatakan, program penanaman pohon manggrove ini merupakan program internal Polri dalam rangka pengamanan aset dan kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan melalui penanaman bibit mangrove.

“Ini merupakan program seluruh jajaran Polri melaksanakan aksi mengambil tema Polri peduli penghijaun penanaman Mangrove yang dilakukan di pesisir Pantai” Ujarnya.

Jumlah bibit pohon manggrove yang ditanam kata Zulham sebanyak 1000 bibit pohon dalam upaya untuk perkembang-biakan anakan ikan, kepiting dan biota laut lainnya.

“Kami akan terus melakukan program penghijauan melalui penanaman pohon mangrove sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya pengikisan pantai atau abrasi” terangnya.

Selain itu sambung Kapolres, mangrove juga sebagai pelindung ekosistem laut dan hutan. Hal ini dimaksudkan untuk masa depan kita dan anak cucu kita kelak.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Parigi Moutong, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup pantai dan mangrove agar tetap tumbuh dan berkembang, pintanya.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here