Inspektorat Berencana Ekspos Kasus Korupsi DD Kayu Jati TA 2018, Siapa Tersangka ?

0
572

PARIMO – matarakyatindo.com – Dugaan penyalahgunaan DD Kayujati, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong akhirnya menjadi sampel pemeriksaan pihak Inspektorat dan Tipikor Polres Parigi Moutong.

Penetapan tersangka oleh Inspektorat Parigi Moutong, di Bantu tim Tipikor Polres akhirnya menetapkan bendahara desa Kayu Jati bernama Rasyid sebagai tersangka dalam dugaan korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018.

“Hasil pemeriksaan tersangka sesuai audit pemeriksaan LPJ serta fisik beberapa item pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan pada alokasi Dana Desa TA 2018” Kata Kepala Inspektorat Parimo Mohamad Sakti Lasimpala MSi.

“Dalam Kasus ini, Tipikor Polres Parigi Moutong bersama tim auditor Inspektorat telah menemukan kerugian negara hingga ratusan juta, sehingga segara dilakukan ekspos berkas hasil temuan dan kerugian negara” ungkapnya.

Inspektorat telah melakukan koordinasi dengan pihak Tipikor Polres Parimo kata Sakti, dengan memberikan deadline 60 hari kerja kepada yang bersangkutan untuk mengembalikan kerugian negara mencapai Rp334.220.026,00,-

Namun hingga deadline waktu yang telah di tentukan, tersangka tak kunjung menyelesaikan kerugian tersebut, sehingga penetapan tersangka segera di ekspos dalam waktu dekat ini, terangnya.

Jika dihitung atas kerugian yang di timbulkan untuk kelalaian Dana Desa jilid pertama, yaitu plat decker senilai Rp 52 juta yang dialokasikan anggarannya untuk dua unit. Namun yang dikerja hanya satu unit, Selain itu pembelian Alat Tulis Kantor (ATK) senilai Rp 57 juta, penimbunan jalan senilai Rp 19 juta, serta pengadaan alat tangkap ikan senilai Rp 80 juta.-

Reporter : Deni

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here