Iskandar Ibrahim, S.IP, M.Si Santer Disebut Calon Kuat Rektor UNIPO

0
253

Pohuwato || matarakyatindo.com Suasana Sekretariat Panitia pelaksana Pilrek Universitas Pohuwato Periode 2022-2026 di hari kedua pengambilan formulir bakal calon rektor, Kamis 18 Agustus 2022 sedikit berbeda.

Munculnya sosok figur Iskandar Ibrahim S.IP., M.Si cukup membuat heboh karena sebelumnya tak pernah disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa pemilihan rektor Unversitas Pohuwato.

Iskandar Ibrahim saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pohuwato, serta mantan Koordinator Unisan Kampus 2 Pohuwato, menyatakan diri maju menjadi bakal calon rektor Universitas Pohuwato yang di buktikan dengan mengambil formulir pendaftaran.

Saat pengambilan Formulir Iskandar Ibrahim di dampingi langsung oleh 4 Dekan Fakultas dan 2 Prodi dilingkungan UNIPO.

Saat di wawancarai Iskandar Ibrahim menyatakan bersungguh-sungguh mencalonkan diri menjadi rektor unipo dengan pertimbangan bahwa sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk mengembangan SDM khususnya di wilayah pohuwato, selain itu motivasi beliau maju dalam pencalonan rektor karena ingin melakukan perubahan dan pembaruan manajemen atau perbaikan pengelolaan Lembaga UNIPO kearah yang lebih baik lagi, mengingat Unipo adalah merupakan salah satu Ikon pendidikan Tinggi yang di miliki oleh masyarakat pohuwato.

Iskandar Ibrahim yang memiliki sejumlah prestasi lainnya, seperti presentasi maupun pengalaman Riset Nasional dan publikasi telah banyak ia capai selama karirnya.

Salah satu civitas akademika Universitas Pohuwato yang namanya enggan ditulis, kepada media ini juga mengaku bahwa sosok Iskandar Ibrahim adalah figur yang bersahaja, mampu bergaul dan beradaptasi dengan semua kalangan, sehingga ini akan menjadikan optimisme dari banyak pihak bahwa kedepannya Universitas Pohuwato akan lebih maju lewat tangan dinginnya.

“In Syaa Allah kedepannya Universitas Pohuwato akan semakin maju lewat tangan dingin sosok Iskandar” Ungkapnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here