Isram Said Lolo Ingatkan Para Aleg Terpilih Jangan Lupa Diri

0
472

Parimo, matarakyatindo.com Lembaga Legislatif dalam kedudukan, tugas dan fungsinya memiliki power yg cukup kuat, yang telah dilengkapi dan dibekali dengan berbagai perangkat perundang-undangan yang lebih dari cukup untuk melaksanakan tugas, wewenang, hak dan kewajibanya. Bahkan, disediakan perangkat perundang-undangan yang dapat menaklukan arogansi dan kesewenangan semua pihak termasuk eksekutif.

DPRD juga berpredikat dan di segani oleh eksekutif,  cukup dgn menjaga dua hal pokok ;

1. Menjaga kehormatan dan martabat “Legislatif” sesuai ketentuan perundangan-undangan
2. Menguasai setiap perkara, berani, tegas, lugas, Konsisten dan terdepan dalam perjuangan kepentingan rakyat.

Karena itulah, bila anggota DPRD dipandang sebelah mata dan atau dianggap remeh oleh eksekutif dan pihak lainnya dalam pelaksanaan tugas, hak dan kewenangannya, maka itu menjadi bukti nyata bahwa anggota DPRD dipandang tidak memiliki martabat yang bisa jadi disebabkan karena ulah pribadinya yang lebih banyak mengedepankan perjuangan-perjuangan kepentingan pribadi, golongan dan partainya, atau bisa jadi disebabkan tidak memiliki kualitas dan kemampuan individu dalam perjuangan-perjuangan kepentingan rakyat.

“Pengambilan Sumpah dan jani Anleg adalah ikrar dirimu bersama tuhanmu yang harusnya membuat wajah teduh, karena takut atas sumpah dan janjimu, bukan justru membuat wajahmu gembira ria yang justru membuatmu lupa diri atas ikrarmu”, ucap Isram. Senin, (2/9/19).

Isram juga berdoa agar Anleg terpilih selalu berada dalam lindungan dan petunjuk dari Allah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Selamat atas dilantiknya anggota Legislatif Parigi Moutong, semoga kehormatan kalian selalu dalam lindungan dan petunjuk Allah Azza Wajalla”, imbuhnya.

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here