Jadikan Jabatan Sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat, Pesan Kapolres Saat Pimpin Sertijab

0
75

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK, MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Rabu (10/6).

Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulteng nomor : ST/418/V/KEP./2020 , tanggal 29 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

AKBP Satria Adrie Vibrianto dalam amanatnya menyampaikan bahwa, sertijab di lingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh polri guna kepentingan organisasi.

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” ucap AKBP Satria Adrie Vibrianto.

Perwira dua melati ini juga mengatakan, personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi polri.

“Mutasi adalah hal yang biasa, profesionalitas dan proporsionalitas demi yang terbaik bagi organisasi polri,” tutur Kapolres.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengucapkan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru atas promosi jabatannya yang baru.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polres Banggai. Dan selamat untuk pejabat baru saya harap saudara dapat segera menjalin kerjasama dengan masyarakat,” harap AKBP Satria Adrie Vibrianto.

Dalam pelaksanaan tugas, Kapolres meminta para pejabat baru untuk mengimplementasikan tujuh Program Prioritas Kapolri dan tiga Filosofi Universal Polisi,Kapolda Sulteng yaitum, Fighting Crime (Memberantas Kejahatan), Love Humanity (Cinta Kemanusiaan) dan Help Deliquency (Menolong Sesama).

“Pesan saya, jadikanlah jabatan sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta selalu humanis dan bisa memahami tugas dan tanggungjawab kita masing-masing,” tutup Kapolres.

Adapun Kapolsek yang melaksanakan Sertijab yakni, AKP I Nyoman Dunia, jabatan lama Kapolsek Pagimana dimutasikan sebagai Kapolsek Lamala, menggantikan Iptu Usman SH yang menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Morowali.

Kapolsek Bualemo Iptu Ngatimin dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Tojo Una-una, digantikan oleh AKP Andi Syamsuri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Luwuk. Sedangkan Kapolsek Pagimana dijabat oleh Iptu Syukri Larau SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bangkep.

Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Banggai tersebut, dilaksanakan sesuai standard protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here