Waspada Penculikan Anak.!! Dua Gadis di Palu Diculik oleh Pengendara Mobil Avanza

0
635

Palu – matarakyatindo.com Kepolisian Sektor Palu Selatan tengah memburu empat pelaku penculikan sekaligus penyekapan terhadap dua gadis belia yang saat itu hendak berbelanja di kios sekitaran rumahnya, Jalan Garuda II, Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PaluPoso, penculikan tersebut terjadi pada Minggu (1/9), sekitar pukul 18.30 WITA, di Jalan Garuda ll. Gadis yang diculik tersebut berinisial Pt (20) dan sahabatnya, Vn (21), sedang berjalan ke arah kios untuk membeli pembalut. Namun sebelum sampai di kios yang dituju, korban dihampiri oleh empat laki-laki menggunakan helem dan penutup wajah turun dari mobil.
Keempat laki-laki tersebut kemudian mendorong kedua korban masuk ke dalam mobil dengan cara diancam dengan menggunakan pisau. Setelah di dalam mobil, kedua korban diancam oleh salah satu pelaku dan mengatakan jika kedua korban ini macam –macam atau berteriak, serta melapor, keduanya akan dibunuh sambil pelaku mengarahkan pisau ke arah korban.
Sesampainya di belakang Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, kedua korban diturunkan dari mobil, lantas Pt diikat hingga tak sadarkan diri. Sementara sahabat korban, Vn disuruh kembali ke kosnya sembari diancam agar tak melaporkan kejadian ini. Jika Vn tak mengindahkan, maka konsukuensinya Vn akan dibunuh oleh penculik tersebut.
Selanjutnya Vn kembali ke kosnya di Jalan Garuda II. Kemudian seorang yang kini dijadikan saksi berinisial Ys, dihubungi pelaku melalui Whatsapp.
Oleh pelaku, Ys dikirimi foto korban Pt dalam keadaan terikat dan tak sadarkan diri dan megirim share lock lokasi keberadaan Pt. Selanjutnya, Ys bersama rekan- rekannya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Bandara Mutiara Palu namun tidak menemukan pelaku. Ia hanya mendapati Pt dalam kondisi lemah.
Kapolsek Palu Selatan AKP Awaluddin dikonfirmasi, Senin (2/9) mengenai kasus penculikan dan peyekapan terhadap dua gadis tersebut, membenarkannya.
“Iya benar, kami tengah menangani kasus tersebut. Namun saat ini kami masih memburu ke empat pelaku tersebut yang hingga kini masih buron,” kata Awaluddin.
Ia mengakui, meskipun pihak kepolisian belum mengetahui dengan jelas ciri- ciri khusus para pelaku, namun pihaknya sudah ada gambaran umum mengetahui keempat pelaku tersebut serta jenis mobil yang dikendarainya. “Keempat pelaku mengendarai mobil Avansa hitam untuk melancarkan aksinya,” ujarnya.
Adapun kedua korban menurut Awaluddin, sempat dianiaya oleh pelaku yang menyebabkan luka memar di badan kedua korban.
“Tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya, makanya kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Jumlah dan kendaraan yang digunakan pelaku diketahui berdasarkan keterangan korban,” ujarnya.
Sumber : PaluPoso / Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here