Jajaran Pengurus Pimcab PPI Parimo Silaturahmi Ke – Wakil Gubernur Sulteng

0
225

PALU | matarakyatindo.com – Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg. Palabbi menerima kunjungan jajaran Pengurus formatur Pimpinan Cabang Perhimpunan Pergerakan Indonesia Parigi Moutong, di ruang kerjanya Rabu 24/3/2021.

Kedatangan formatur pengurus Cabang PPI Parimo disambut hangat dan sangat diapresiasi orang nomor 2 di Sulawesi Tengah.

“Adik-adik muda asal Parimo ingin berhimpun dan berorganisasi. Saya berharap untuk terus mengasah skill kepemimpinan, di lain sisi saya sangat berharap PPI bisa bermanfaat untuk ormas serta mengadvokasi pada rakyat jelata” kata Wagub.

Kata Wagub, PPI Parimo memiliki gambaran program kerja yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Sudah tentu itu bisa bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam membangun Parimo.

Jika tak ada halangan, Wagup Rusli Dg. Palabi akan menghadiri undangan deklarasi dan pelantikan dari Adik-Adik Pengurus PPI Parimo, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Formatur Pimcab PPI Parigi Moutong Moh. Syafi’i menjelaskan bahwa langkah ini merupakan kelanjutan ikhtiar pemuda terkait keberadaan PPI di Kabupaten Parigi Moutong sendiri.

Selain mendapat dukungan dan respon yang kuat dari masyarakat aktivis dan kaum muda, jajaran pengurus PPI ini terus menyampaikan pesan ke berbagai pihak.

“Orang-orang yang berhimpun di PPI terdiri dari beragam latar belakang organisasi, pekerja dan profesi, sehingga harmonisasi menjadi pilar PPI, sehingga terus menjaga dan merawat spirit independensi, berfikir kemerdekaan, bergerak serta bersahabat” jelasnya.

Sebagai Ormas besar dan legal berskala Nasional, secara etika organisasi sambungnya, jajaran PPI Parimo terus membangun silatuhrahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama, dan tokoh adat termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten hingga tingkat Provinsi Sulteng.

“Kami sangat bersyukur hingga detik ini Pengurus Pimpinan Daerah PPI Sulteng tak henti-hentinya memberikan support, bimbingan hingga pendampingan ikhtiar pergerakan untuk mematangkan konsolidasi persiapan suksesi Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Pimcab PPI Parigi Moutong” terang Moh.Syafi’i.

Senada, Adam selaku Panitia pelaksana Deklarasi dan pelantikan mengatakan pihaknya terus mempersiapkan seluruh perlengkapan teknis kegiatan Deklarasi dan Pelantikan pengurus Pimcab PPI Parigi Moutong Masa Bakti 2021-2026 secara matang, ujarnya.

Sebagai informasi, tercatat jika jajaran tokoh Nasional seperti Gede Pasek Suardika (Sekjen Pimnas PPI), Andy Soebjakto (Presidium PPI), SJ. Arifin (Presidium PPI), Ian Zulfikar (Presidium PPI) dan Mas Boby Triadi (Pengurus Pimnas PPI) akan datang dan melantik kami di Bumi Khatulistiwa, jelasnya.

Selain itu juga akan mengundang tokoh-tokoh lokal seperti H. Longki Djanggola (Gubernur Sulteng), H. Rusdi Mastura (Gubernur Sulteng terpilih), Hidayat Lamakarate, H. Hadianto Rasyid (Wali kota Palu), Bupati dan Wakil Parigi Moutong dan masih banyak lagi tokoh-tokoh Pergerakan serta tokoh masyarakat lainnya.

“InsyaAllah kegiatan ini terlaksana pada bulan depan” pungkasnya. (**)

Reporter : Deni / Editor : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here