Jalan Menuju Desa Silutung Seperti Kubangan Kerbau, Kemana Wakil Rakyat?

0
189

PARIMO | matarakyatindo.com – Desa Silutung Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) saat ini memiliki jalan desa yang rusak seperti kubangan kerbau sepanjang Lima kilo meter ‘sepertinya’ terlupakan oleh para wakil rakyat daerah pemilihan Dua.

Padahal setiap dilaksanakan musyawarah rembuk desa dan Kecamatan, pihak pemerintah desa Silutung terus berupaya menyampaikan laporan terkini soal jalan desa yang rusak untuk mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah ataupun para wakil rakyat.

Namun, hingga tahun 2021 ini, ternyata usulan desa selama beberapa tahun tidak pernah mendapat respon oleh pemerintah Kabupaten. Sementara kondisi jalan rusak parah.

Demikian pernyataan Kepala desa Silutung Kecamatan Tinombo Selatan Adnan Usulin kepada matarakyat Indonesia baru-baru ini.

Menurut Adnan, dirinya merasa kesal kepada para wakil rakyat yang tidak memperhatikan kondisi jalan desanya. Padahal pihaknya sudah berulang-ulang kali mengusulkan, baik ke pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

“Kondisi jalan desa saat ini sudah rusak parah, bahkan sudah seperti kubangan kerbau. Apa lagi jalan tersebut adalah jalan penghubung desa Tada Utara dengan desa Silutung” ujar Kades.

Yang menjadi permasalahan yaitu hampir setiap musim hujan, banyak orang yang melintas dijalan tersebut selalu mengalami kecelakaan karena menghindari lubang.

Kades berharap kiranya para wakil rakyat asal daerah pemilihan dua untuk bisa memperhatikan desa Silutung yang terlupakan, terutama untuk perbaikan jalannya, karena hal itu sudah menjadi program prioritas pemerintah desa, harapnya. (**)

Wartawan : Syarifuddin / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here