Jalanku Ohh Jalanku Seperti Kubangan Air di Jalan Desa Kotaraya – Mepanga…! Dimana Wakil Rakyatku

0
75

PARIMO | matarakyatindo.com – Jalan merupakan alat transportasi sehari hari dalam beraktivitas, jalan juga merupakan penunjang perekonomian, namun jika jalan di biarkan rusak begitu saja  akan menjadi sorotan warga pengguna jalan.

Nampak terlihat jelas dari pandangan mata bagi yang melewatinya, namun para wakil rakyat seperti diam seribu bahasa sehingga tak henti hentinya warga menyoroti jalan rusak yang ada di kecamatan Mepanga tepatnya di desa Kotaraya Timur dan desa Kotaraya Tenggara.

 

Bahkan jalan ini sudah puluhan tahun rusak parah tapi belum ada perhatian khusus dari Pemda Parimo dan para wakil rakyat jebolan dapil Mepanga.

Padahal jika disimak, jalan yang rusak itu merupakan jalan penghubung beberapa desa, serta jalan lintas perekonomian dan pertanian warga Kecamatan Mepanga. Namun kondisi jalan kian parah di beberapa titik yang terlihat pemandangannya seperti kubangan air.

Akibat cibiran warga inilah membuat salah seorang anggota DPRD Parimo Wayan Murtana mulai angkat bicara. Menurutnya, jalan yang rusak selama bertahun-tahun itu adalah hak kebijakan Eksekutif.

Bahkan masyarakat di Kecamatan
Pihaknya sebagai wakil rakyat hanya sebagai pengusul kepada Eksekutif walaupun sorotan warga selalu tertuju kepadanya, karena sebagai eksekutor utama ada pada Pemerintah daerah, terangnya.

Masalah jalan rusak, juga sudah masuk dalam agenda pembahasan DPRD Parimo. Jika memungkinkan, Komisi III DPRD parimo bersama mitra kerja di minta melakukan kunjungan lapangan untuk monitoring sejumlah titik kerusakan jalan yang parah.

“Saya selaku anggota DPRD, telah banyak menerima keluhan ini, bahkan saya juga telah menyampaikan kepada rekan komisi III DPRD Parimo untuk masuk dalam pembahasan bersama mitra kerja DPUPR, guna masuk penganggaran pengaspalan” Ungkap dia pada matarakyatindo.com beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD ini mengaku, ketika ada laporan kerusakan jalan dari masyarakat, hal ini langsung dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah dalam upaya pemeliharaan maupun perbaikan, tegasnya.

Wartawan : Deni / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here