Jalur Trans Sulawesi Wilayah Utara Parimo Steril, 9 Pelaku Pembegalan Diciduk

0
732

 

PARIMO – matarakyatindo.com – Komplotan pembegalan di Wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong yang ‘berbasis’ di Kecamatan Sidoan dan Kecamatan Tinombo akhirnya tertangkap oleh petugas dari Kesatuan Res-Kriminal Polres Parimo baru-baru ini.

Penangkapan ke-Sembilan orang pembegalan yang dilakukan oleh Polisi berdasarkan laporan masyarakat melalui media sosial beberapa hari yang lalu ketika hendak melintas di jalur trans Sulawesi wilayah utara Parimo dimalam hari.

Kesigapan tim Reskrim Polres Parimo bersama tim Polsek Tinombo dalam mengantisipasi kerawanan sosial patut diancungi jempol, karena hanya dalam tempo 1 x 24 jam, para pelaku pembegalan tersebut berhasil diciduk pada Kamis malam baru-baru ini.

“Kepada seluruh masyarakat pengguna jalan di wilayah Utara Parimo, tepatnya di Kecamatan Tinombo dan Kecamatan Sidoan untuk tidak perlu resah, khawatir dan rasa takut lagi tentang keberadaan kelompok begal yang ada di jalan raya…! Semua sudah aman terkendali” pesan Kapolsek Tinombo melalui vidio pendek yang diterima redaksi matarakyatindo com.

Kapolsek Tinombo Iptu Haris D. Ama mengatakan, penangkapan aksi pembegalan ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat yang sudah merasa resah dengan kehadiran kelompok begal di wilayah kerjanya.

“Pelaku pembegalan kami tangkap pada Kamis malam sebanyak sembilan orang pelaku yang berasal dari desa Sidoan Barat untuk dilakukan proses selanjutnya di Polres Parimo” pesannya lewat vidio pendek.

Menindaklanjuti penangkapan aksi begal tersebut, Camat Sidoan Mukmin Muharram langsung mengintruksikan kepada seluruh Kepala desa se-Kecamatan Sidoan untuk sesegera mengaktifkan kembali pos Kamling yang ada, terutama siskamling yang ada di setiap dusun.

“Kami bangga hanya atas dasar laporan di Medsos, pihak aparat Kepolisian dari Resort Tinombo dan Polres Parimo berhasil menciduk pelaku begal yang selama ini meresahkan masyarakat. Kami berharap agar proses hukum pelaku bisa ditindak tegas sesuai perbuatan mereka” kata Mukmin melalui ponselnya siang ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pemerhati Wilayah Parimo Yamin Noho saat menjawab teka-teki aksi pembegalan yang menyengsarakan warga pengguna jalan trans Sulawesi, dan kini telah tertangkap semuanya.

“Salam hormat kami atas kerja keras tim Polres dan Polsek Tinombo yang berhasil menangkap pelaku begal tanpa ada perlawanan….bravo Polri” ujarnya melalui grup WA matarakyatindo.com siang ini.

Reporter : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here