Jambore Kwarcab Kab Parigi moutong Dimulai, Ketua Kwarcab H Ardi Kadir Ini Persiapan Seleksi Ke Tingkat Nasional

0
317

PARIMO matarakyatindo.com Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab. Parigi moutong (Parimo) Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan jambore, Kegiatan dilaksanakan Sabtu 16 sampai 18 juli 2022 yang dilaksanakan bumi perkemahan Desa Dusunan Kec. Tinombo.

Dalam pembukaan jambore cabang kabupaten Parimo ini dibuka langsung oleh ketua Kwarcab kabupaten H Ardi Kadir, dan dihadiri oleh Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, para ketua Kwaran wilayah, Kapolsek Tinombo, koramil serta Camat Tinombo.

Kepada Matarakyatindo.com Sabtu 16/7/2022. Ketua Kwarcab Kabupaten Ardi Kadir mengatakan, selamat kepada peserta jambore cabang wilayah. tak lupa dirinya berpesan agar peserta bisa disiplin selama kagiatan jambore. dan menjaga protokol kesehatan dalam mengikuti Jambore Cabang ini. Ucapnya.

 

“Ia, juga menuturkan jambore kali ini dalam rangka seleksi yang berasal dari 6 rayon se kabupaten parigi moutong yang di pertemukan di bumi perkemahan desa dusunan. Kemudian dari rayon yang dipertemukan akan di seleksi.

Lanjutnya. Dari hasil seleksi jambore kwarcab yang mewakili rayonnya dipersiapakan jambore tingkat nasional di cibubur bulan agustus 2022 mendatang. Yang akan mewakili kab parigi moutong nantinya.

Dia. Berharap kegiatan ini bisa diakan setiap tahunnya sebab kegiatan pramuka merukan pelajaran ekstrakulikuler untuk membentuk karakter siswa dan siswi, paling tidak di setiap rayon harus melaksanakan kegiatan sepertinya ini. Harapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non-formal dimana hal ini dapat membantu dan melengkapi pendidikan formal serta Gerakan Pramuka juga dapat membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa.

Tak lupa ia berpesan bagi rayon yang bakal terpilih mewakili kab parigi moutong di tingkat nasional untuk mempersiapkan diri, tunjukan yang terbaik bahwa kab. Parigi moutong adalah yang terbaik di tinglat nasional. Beber Ardi Kadir.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here